Sukses

Komika Kiky Saputri Soroti Gaya Hidup Generasi Muda dengan Kartu Kredit, Apa Katanya?

Komika Kiky Saputri tampil di panggung program "60 Detik Level Up" dan berbagi cerita soal penggunaan kartu kredit. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Komika Kiky Saputri menjadi bintang tamu di panggung virtual “60 Detik Level Up” yang digelar Kamis (16/9/2021). Tampil kocak, ia menyorot gaya hidup masa kini memakai kartu kredit.

Di atas panggung, Kiky Saputri memanggil petugas restoran untuk pesan tiga piring kentang goreng plus tiga gelas es teh. Saat membayar, ternyata kartu kreditnya telah sampai di ambang batas pemakaian.

Walhasil bintang film Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan panik bercampur malu. Babak berikutnya menampilkan dua sahabat Kiky Saputri yang mengerti tentang transaksi perbankan dan melek teknologi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Malu Sama Kalian

“Kan malu sama kalian, masa sudah jadi artis syuting dari pagi hingga pagi, kadang-kadang pagi di Jakarta, siang di Batam, sore di Surabaya, malam dirawat. Masa masih enggak bisa bayar, gimana dong?” celoteh Kiky Saputri disambut tawa penonton.

Ia lalu menyorot perilaku masyarakat yang cenderung asal gesek kartu kredit saat belanja. Sebulan kemudian, baru ketahuan jumlah tagihan bengkak dan berakhir dengan status boncos.

3 dari 5 halaman

Jadi Boncos

“Kadang-kadang kita butuh kartu kredit karena banyak promosinya, tapi kalau kita pakai asal-asalan juga entar anggaran jadi boncos,” artis kelahiran Garut, 22 Oktober 1993, mengingatkan.

Lebih lanjut, ia berbagi pengalaman saat jalan-jalan di mal lalu didekati seseorang yang menjajakan kartu kredit. Awalnya, ia menyebut prosedur simpel. Nyatanya tak sesimpel yang dibayangkan.

4 dari 5 halaman

Kayak Surat Tanah

“Kadang pengajuan kita belum tentu disetujui juga. Syaratnya banyak, formulirnya panjang benar kayak surat tanah,” komika bernama asli Rizhky Nurasly Saputri menyambung.

Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung, yang berperan sebagai sahabat Kiky menasihati, “Kuncinya harus ada alat yang membantu dari awal supaya tidak boncos. Jangan pas di akhir baru ada yang membantu.” 

5 dari 5 halaman

Sejalan Dengan Komitmen

Dalam kesempatan itu diluncurkan kartu kredit digital yang memungkinkan nasabah mengatur limit kartu kredit, cicilan dengan berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhan, memantau informasi transaksi dan cicilan, serta mengatur pembayaran tagihan rutin secara otomatis.

“Ini sejalan dengan komitmen kami menghadirkan solusi berkelanjutan bagi kehidupan nasabah dan komunitas. Kami percaya peluncuran Kartu Kredit Digital Digibank merupakan jawaban yang dapat memfasilitasi kebutuhan nasabah secara digital,” kata Rudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.