Statement Tegas Pihak Travel Soal Tudingan Taqy Malik Lakukan Penggelapan Uang Jamaah Umrah

Oleh Sapto Purnomo pada 17 Sep 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 17 Sep 2021, 18:30 WIB
Taqy Malik
Perbesar
Taqy Malik [foto: instagram/taqy_malik]

Liputan6.com, Jakarta - Taqy Malik merupakan komisaris dari travel umrah, yang beberapa waktu lalu mendapatkan jamaah untuk beribadah. Sayangnya, hal itu tak bisa terlaksana karena pandemi Covid-19.

Mengetahui nama Taqy disebut-sebut, pihak Taqychan Travel, melalui akun Instagram resminya, @taqychantravel, buka suara.

Dijelaskan bahwa Taqy Malik, tidak terlibat langsung dalam operasional perusahaan yang berdiri sejak 2019 lalu.

Bahkan untuk menyelesaikan pengembalian uang jamaah, suami Serell Nadirah sampai menggunakan dana pribadinya agar tidak mengecewakan orang yang menggunakan jasa trevel umrahnya.

"Jadi beliau (Taqy) sebagai komisaris tidak terlibat secara langsung dioperasional travel. Namun karena beliau merasa bertangung jawab maka pengembalian sebagian dan jamaah menggunnakan dana dari kantong pribadi beliau," tulis Wisnu Wibowo, selaku Direktur Operasional Taqychan Travel, melalui unggahannya yang dikutip Jumat (17/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sudah Mengembalikan

Taqychan Travel secara tegas membantah tudingan soal penggelapan uang jamaah yang dilakukan Taqy Malik
Perbesar
@taqychantravel

Taqychan Travel menyebut sudah mengembalikan dana umrah kepada calon jamaah, yang batal berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada Maret 2020 karena pandemi. Kini pihaknya masih menunggu beberapa jamaah lain untuk mengajukan pengembalian uang.

"Alhamdulillah seluruh jamaah yang meminta refund 100% dananya sudah dikembalikan. Sisanya ada beberapa jamaah yang kami tunggu responsnya untuk permintaan refundnya," jelas Wisnu. 

"Alhamdulillah saat itu ada sekitar 30-40 jamaah yang selesai kami proses refundnya," sambungnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hentikan Tuduhan

Taqy Malik
Perbesar
Taqy Malik [foto: instagram/taqy_malik]

Dengan penjelasan ini Taqychan berharap tuduhan atas penggelapan uang yang tidak berdasar bisa dihentikan. Ia juga berharap jamaah bisa ngerti akan penjelasan tersebut.

"Semoga informasi ini dapat memberi gambaran yang jelas tentang isu-isu yang beredar. Dan dapat menghentikan tuduhan-tuduhan yang tidak mendasar. Semoga para calon jamaah bisa mengerti dan terima kasih atas kepercayaannya," tulis Wisnu. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kata Jamaah Umrah

Taqy Malik
Perbesar
Taqy Malik [foto: instagram/taqy_malik]

Komentar beragam dituliskan oleh warganet terkait permasalahan tersebut. Namun ada jamaah yang mengaku uangnya sudah dikembalikan oleh Taqychan Travel.

"alhamdulillah sudah cair refundnya 🙏🏻🙏🏻 terima kasih pihak taqychan travel khususnya bang taqy yang tidak mempersulit jamaah 🙏🏻 semoga ada rezeki lagi untuk bisa umroh dengan taqychan travel 🥰," tulis akun @agassinovi

"Alhamdulillah dana umroh kluarga saya juga sudah di refund sejak bulan maret. Walaupun proses yg aga lama dikarenakan pergantian manajemen dan WFH saat itu. Terimakasih untuk pak wisnu," tulis akun @aquariumakar.depok

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya