Sukses

Cita Citata Ungkap Kerasnya Persaingan di Industri Musik Dangdut, Sampai Pakai Hal Mistis

Cita Citata mengatakan bahwa persaingan di dunia dangdut begitu keras melebihi persaingan di musik rap dan hip hop.

Liputan6.com, Jakarta - Cita Citata menceritakan pengalamannya saat meniti karier menjadi penyanyi dangdut. Banyak hal yang rupanya belum diketahui oleh publik.

Cita Citata mengatakan bahwa persaingan di dunia dangdut begitu keras. Bahkan lebih keras dari persaingan di musik rap dan hip hop.

Hal itu disampaikan oleh pelantun lagu Sakitnya Tuh Disini itu saat menjadi bintang tamu dalam acara talkshow yang dipandu Vincent Rompies dan Desta Mahendra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hal Mistis

"Pas proses ternyata memang nggak gampang, ternyata nyanyi dangdut itu susah banget. Belum lagi persaingannya yang luar biasa, jadi kalau mungkin kalian lihat di industri musik rap itu keras banget, saling sindir di dalam isi, lirik lagu," ucapnya.

Namun untuk di dangdut, kata Cita Citata, berbeda. Persaingannya sampai menggunakan hal-hal mistis, "tapi kalau dangdut lebih keras sebenarnya, bukan di lirik tapi di cara. Nggak main sikut sih, lebih ke mistis."

 

3 dari 5 halaman

Mengalami

Cita Citata pernah mengalami sendiri kejadian-kejadian yang di luar nalar. Meski begitu, Cita Citata menegaskan bahwa ia tidak pernah menggunakan cara-cara mistis untuk bisa sukses dalam kariernya.

"Gue nggak (menggunakan cara itu) sih. Tapi gue pernah ngalamin banyak hal, hilang suara tanpa sakit, perut sakit sampai ke rumah sakit, dokter bilang nggak kenapa-napa, hal-hal di luar medis," tutur Cita Citata.

 

4 dari 5 halaman

Oknum

Cita Citata sendiri memahami mengapa banyak orang yang memilih menempuh jalan instan lewat cara-cara mistis itu untuk memuluskan karier. Pasalnya, ia mengetahui betul bagaimana susahnya berkarier di jalur dangdut.

"Kalau menurut gue ini nggak disalahin, ini oknum-oknum tertentu. Gue juga nggak bisa nge-judge siapa, tapi sebegitu susahnya mendapatkan posisi jadi penyanyi dangdut, yang bayangin dari Pantura itu susah banget, terus gue dengan gampangnya yang bukan siapa-siapa tiba-tiba jadi penyanyi dangdut," kata Cita Citata.

 

5 dari 5 halaman

Tak Mau Cari Tahu

Terlepas dari itu, Cita Citata tidak ingin mencari tahu siapa yang dalang di balik hal-hal mistis yang ia alami. Yang lebih penting adalah ia sudah melewati itu dan bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Gue nggak mau cari tahu, yang penting gue bisa sehat sekarang dan bisa upgrade diri gue ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.