Sukses

Anwar BAB Beri Penjeasan, Namanya Dikaitkan Persoalan Tudingan Penggelapan Uang Jamaah Umrah Taqy Malik

Anwar BAB jelaskan masalahnya dengan travel umrah milik Taqy Malik yang dituding lakukan penggelapan uang.

Liputan6.com, Jakarta Taqy Malik diduga menggelapkan uang jamaah umrah yang menggunakan jasa travel miliknya. Ia dianggap belum menggembalikan uang jamaah, yang batal umrah pada Maret 2020.

Masalah ini ternyata menyeret nama presenter dan juga komedian Anwar BAB, yang merupakan salah satu jamaah yang akan berangkat umrah melalui Taqychan Travel.

Melalui akun Instagramnya pemilik nama asli Anwar Sanjaya memberikan klarifikasi mengenai masalah tersebut.

"Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh, saya Anwar ingin meluruskan berita yang beredar saat ini terkait saya dengan travel umroh Taqychan Travel. Benar adanya saya terdaftar sebagai calon jamaah umroh di Taqychan Travel untuk keberangkatan April 2020," tulis Anwar di Instagram Stories, Kamis (16/9).

"Namun karena adanya pandemi yang menimpa seluruh negara untuk pelaksanaan umrah ditunda. Seiring berjalannya waktu serta melihat situasi dan kondisi, nampaknya untuk pelaksanaan umrah masih belum bisa terlaksana, sehingga akhirnya saya memutuskan untuk refund," sambung Anwar.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Bermasalah

Diakui Anwar BAB ia sempat kesulitan saat ingin minta pengembalian uang. Namun setelah mengikuti prosedur yang diberitahukan semuanya berjalan dengan lancar.

"Untuk pengajuan refund ini saya coba hubungi pihak travel, namun saat itu belum ada balasan dan kepastian yang cukup jelas, sampai akhirnya pihak travel menghubungi saya dan menginformasikan prosedur untuk pengajuan refund. Prosedurnya memang cukup panjang, dan memakan waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan," tulis Anwar.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Masalah

Anwar menegaskan dirinya tidak punya masalah dengan travel umrah milik Taqy Malik. Bahkan ia sebenarnya berhubungan baik dengan Taqy.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya dan pihak Taqychan Travel tidak ada masalah apapun. Dan sudah tidak ada sangkut pautnya dengan saya. Bahkan saat ini kami berhubungan baik," lanjut Anwar.

4 dari 4 halaman

Bermanfaat

Dengan penjelasannya ini Anwar berharap bisa meluruskan kabar-kabar miring terkait tudingan penggelapan uang umrah yang diduga dilakukan Taqy Malik. Ia pun menyarankan agar pihak-pihak terkait melakukan prosedur pengembalian uang tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Semoga penjelasan saya ini bisa meluruskan berita yang sedang beredar saat ini, serta untuk jamaah yang sedang mengajukan proses refund, bisa mengikuti prosedur yang berlaku, serta kita semua selalu diberikan kesehatan dan pandemi segera berakhir, agar kita semua bisa melaksanakan umrah kembali. Terima kasih, Anwar Sanjaya Pigano," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.