Sukses

Bintang Pantura 6 Indosiar Grup 10 Berlangsung Semalam, Panggung 20 Besar Siap Digelar Malam Ini

Bintang Pantura 6 hadir setiap malam di Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di Bintang Pantura 6 semakin sengit. Di Panggung Pilih-Pilih Grup 10, Rabu (15/9/2021) malam menjadi ajang yang berat untuk para Mentor seperti Dewi Perssik, Happy Asmara ,Nassar dan Via Vallen. Soalnya Juragan Soimah hanya memberikan 20 tiket untuk Biduan dan Biduanita lolos ke babak selanjutnya yakni Top 20 Bintang Pantura 6.

Dilla Nocil (Lampung), Ubay Pakubumi (Bandung), Amel Putri (Grobogan) dan Makruf Arya (Balikpapan) yang tergabung dalam Grup 10, menjadi rombongan penutup Bintang Pantura 6 Panggung Pilih-Pilih.

Pertarungan dibuka oleh biduanita asal Lampung Dilla Nocil. Menyanyikan lagu “Tepung Kanji”, Dilla Nocil berhasil mencuri hati seluruh Mentor yaitu Dewi Perssik, Happy Asmara, Nassar dan Via Vallen. Tak hanya bisa menguasai panggung Bintang Pantura 6, biduanita asal Lampung ini sudah memiliki beberapa lagu sendiri.

Motivasinya mengikuti Bintang Pantura 6 yakni ingin membuktikan diri bahwa meski penyanyi asal kampung tetap bisa bersinar di belantika musik dangdut tanah air.

Seluruh Mentor pun kompak menilai Dilla Nocil mempunyai potensi yang bagus di Bintang Pantura 6 hingga diperebutkan empat Mentor sekaligus. Dilla Nocil menetapkan pilihannya untuk bergabung di Tim Happy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nasib Baik

Nasib baik juga berpihak pada biduan Ubay Pakujaya (Bandung), membawakan lagu “Hayang Kawin” dengan sedikit dibumbui goyangan khas yakni Goyang Paku.

Atas penampilan hebohnya, Ubay Pakujaya mampu memikat hati Dewi Perssik dan Via Vallen. “Kamu sangat enerjik, goyangan kamu juga nggak berlebihan, kalau kamu masuk Tim Terpesona kamu minta apa saya kabulin,: rayu Dewi Perssik.

 

3 dari 6 halaman

Peserta Ketiga

Selanjutnya peserta ketiga yang tampil di Panggung Pilih-Pilih yakni biduanita Amel Putri (Gerobogan), lewat lagu “Wes Tatas” Amel Putri dihujani empat bintang oleh para Mentor.

Untuk aksi panggungnya yang memukau, seluruh Mentor pun menaruh hati untuk memperebutkan Amel Putri.  “Dari awal kamu masuk panggung, saya sudah jatuh cinta sama suara kamu, goyangan dan suara kamu pas tidak ada lebih apalagi kurang, suara kamu cocok masuk Tim Sayang” puji Via Vallen.

Tak mau kalah dengan Via Vallen, Dewi Perssik langsung mengeluarkan rayuan mautnya “Kamu layak untuk dipilih Amel, kamu menarik dan mempesona” rayu Dewi Perssik. Berada di dua pilihan, Amel Putri memilih menjadi anak asuh dari Dewi Perssik dan bergabung di Tim Terpesona.

 

4 dari 6 halaman

Keunikan

Bukan Bintang Pantura 6 jika tidak ada kejutan di atas panggung, biduan yang terakhir tampil asal Balikpapan Makruf Arya memiliki keunikan yang jarang dimiliki peserta lain. Mempunyai warna suara seperti wanita, Makruf Arya membuat seluruh Mentor terkejut, sepanjang menyanyikan lagu “Suket Teki”.

Suara yang dikeluarkan Arya menyerupai suara wanita. Nassar, Dewi Perssik, Via Vallen dan Happy Asmara tampak kurang menikmat ipenampilan Arya. “Kamu sudah memiliki karakter, tapi karakter suara kamu ini belum cocok untuk di Bintang Pantura 6”, ungkap Via Vallen.

5 dari 6 halaman

Haknya

Memasuki babak tarik selendang, seluruh Mentor tidak ada yang menggunakan haknya. Dengan demikian, Amel Putri (Gerobogan) dan Ubay Pakujaya (Bandung) tetap menjadi anak asuh Dewi Perssik Tim Terpesona.

Dan Dilla Nocil tergabung dalam Tim Happy (Happy Asmara). Selanjutnya masing-masing Mentor telah menentukan 5 anak asuhnya untuk terus melaju ke babak Top 20 Bintang Pantura 6. Pembagian grup panggung 20 besar pun telah diacak.

 

 

6 dari 6 halaman

Pembagian Grup 20 Besar

Grup 1 terdiri dari Ajang, Dwi, Findi dan Via, Grup 2 Dyah, Nocil, Ramara dan Bella. Grup 3 terdiri dari Ayu, Desofi, Garryn dan Yandi, Group 4 beranggotakan Amel, Bagus, Dias dan Popo.

Selanjutnya  terakhir yakni Group 5 berisi Dilla, Feby, Nopar dan Ubay.

Malam ini Bintang Pantura 6 akan menampilkan persaingan dari Grup 1 yang diantaranya Ajang, Dwi, Findi dan Via.

Jangan lewatkan pertarungan antar biduan dan biduanita Bintang Pantura 6 live pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.