Sukses

Park Hae Soo Sedih Betulan Kala Syuting Squid Game, Efek Eliminasi Mematikan di Plot Cerita

Park Hae Soo mengaku hatinya terasa hampa saat melihat lokasi syuting Squid Game terasa lebih lega.

Liputan6.com, Seoul - Squid Game, drama Korea yang berkisah tentang permainan anak-anak mematikan, memiliki jumlah pemain yang terbilang besar.

Selain para pemain utama seperti Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Joon, Jung Ho Yeon, dan Heo Sung Tae, dihadirkan ratusan pemain figuran dan aktor pendukung lainnya.

"Ada 456 orang benar-benar hadir di sana," kata Lee Jung Jae, dalam konferensi pers Squid Game yang digelar secara daring oleh Netflix, Rabu (15/9/2021). Angka 456 ini adalah jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam permainan misterius Squid Game, seperti yang tercantum di naskah drakor.

Dalam cerita, satu demi satu peserta yang terlibat di permainan berdarah ini meregang nyawa. Ternyata hal ini membuat hati Park Hae Soo, pemeran Sang Woo, terasa hampa.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merasa Hampa

"Aku melihat mereka pulang setelah dieliminasi, dan aku melihat ruangan yang makin lega karena orangnya berkurang. Itu membuatku merasa kosong," kata Park Hae Soo.

Sebagai aktor, ia merasa para pemain ini juga telah mencurahkan hatinya selama proses syuting. Tak hanya itu, ia juga merasakan kedekatan dengan para pemain ini.

"Kami mengenakan pakaian training yang sama, tak ada hierarki, kami merasakan kebersamaan. Jadi karena inilah aku merasakan hal yang sama seperti yang Sang Woo rasakan," kata dia.

3 dari 5 halaman

Sosok Bertopeng

Selain ratusan peserta Squid Game, drakor ini juga menampilkan sekumpulan pemain lain yang disebut sebagai The Masked Man, alias Orang Bertopeng. Mereka adalah orang-orang yang menjalankan permainan di Squid Game.

Lee Jung Jae ternyata sempat mengkhawatirkan para pemain di balik topeng-topeng ini.

"Kami mulai syuting dari musim panas sampai musim dingin. Ini tentu berat untuk para pemain ini karena selalu mengenakan topeng," kata dia.

4 dari 5 halaman

Dapat Ide dari Semut

Terkait Orang Bertopeng ini, sutradara Hwang Dong Hyuk mengungkap satu fakta menarik mengenainya. Ia menjelaskan bahwa ada tiga topeng berbeda dikenakan oleh sosok dengan tugas yang berlainan.

"Topeng lingkaran untuk pekerja, yang mengenakan lambang segitiga adalah tentara, sementara yang simbol kotak adalah manajer. Aku mendapat ide ini dari dunia semut, contohnya ada semut pekerja, dan mereka hanya punya satu tugas dan tujuan saja," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Sinopsis Squid Game

Squid Game mengisahkan permainan berdarah yang diikuti 456 peserta dengan berbagai masalah hidup. Ada Ki Hoon (Lee Jung Jae) yang punya setumpuk utang, Sae Byeok (Jung Ho Yeon) si pencopet dengan kehidupan keras, Deok Su (Heo Sung Tae) yang merupakan seorang gangster, dan lainnya.

Pemenang permainan ini akan memenangkan 45,6 miliar won, atau sekitar setengah triliun rupiah. Namun, taruhannya adalah nyawa.

Squid Game akan mulai ditayangkan pada 17 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.