Sukses

Perjuangan Haru Ayah Chandra Liow, Menemani Putranya saat Kritis Badai Sitokin Covid-19

Ayah Chandra Liow rela terpapar Covid-19 saat menemani putranya di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Chandra Liow sempat terpapar Covid-19 dengan kondisi yang cukup parah pada akhir Juni 2021. Hingga pria 28 tahun itu harus dirawat secara intensif di IGD rumah sakit.

Bukan hanya terpapar Covid-19, YouTuber ini juga terserang badai sitokin yang hampir merenggut nyawanya.

Saat kondisi pemilik nama lengkap Chandra Timothy Liow sedang kritis, dengan berani sang ayah menemaninya di rumah sakit tanpa menggunakan APD lengkap.

"Dokter sama suster marah-marah, 'Bapak, kita pakai APD masih ada korban, bapak cuma begini doang, berani banget'," kata ayah Chandra Liow, dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis, (16/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambil Risiko

Ayah Chandra Liow menjelaskan, dalam kondisi apapun ia mau menemani putranya yang sedang kritis akibat Covid-19. Sebab ia mau berada di samping anaknya dan memberikan semangat agar bisa kembali sehat.

"Saya bilang, 'Saya harus mengambil risiko ini, karena saya harus menjaga anak saya'," ucap ayah Chandra Liow .

3 dari 4 halaman

Selamat

Risiko terburuk karena menemani anak dan istrinya yang terpapar covid-19 sudah dipikirkan oleh ayah Chandra Liow. Yang terpenting buatnya orang-orang yang dikasihi bisa selamat.

"Bagian dari risiko (terpapar virus Corona), saya sudah (ambil) risiko (meninggal dunia), tetapi saya sudah berpikir, yang penting saya sudah melihat anak dan istri selamat," ucap ayah Chandra Liow. 

4 dari 4 halaman

Jaga Diri

Semua dilakukan ayah Chanda Liow dengan penuh persiapan. Meskipun hal terburuk bisa saja dialaminya akibat menemani pasien yang terpapar Covid-19

"Saya juga harus mementingkan diri saya, memakai masker double, pakai face shield, pakai topi, saya minum vitamin, saya minum terutama VCO, pagi, siang malam, saya minum VCO," ucap ayah Chandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.