Sukses

Zaskia Gotik Pilih Putus Sekolah demi jadi Penyanyi dengan Bayaran Rp 60 Ribu

Zaskia Gotik saat ini sudah menjadi penyanyi yang sukses.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Zaskia Gotik mengaku tidak lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal itu terjadi karena dirinya lebih memilih menjadi penyanyi.  Namun dirinya mengelak memilih untuk tidak sekolah karena tidak berminat. 

Menurut Zaskia Gotik alasan utama dirinya memilih untuk menyanyi karena sejak kecil sudah memiliki jadwal yang padat.

“Jadi gini, aku kan nyanyi dari panggung ke panggung, acara hajatan, sunatan. Setelah itu aku ngerasa aku tuh selalu telat dan diomelin. Jadi aku punya keputusan, 'Ya sudah aku nyanyi aja deh Mak, ngebantuin Emak sama Abah kerja,'" ujar Zaskia Gotik di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditentang

Dirinya pun sempat ditentang oleh kedua orangtuanya. Namun keputusan Zaskia yang memilih untuk fokus menyanyi membuatnya tidak meneruskan sekolah. 

“Terus sekolah Eneng nanti gimana?' Nggak apa-apa nanti Eneng bisa nyusul sekolahnya yang penting Eneng bisa bantuin Emak sama Abah," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Pendapatan

Saat disinggung soal pendapatannya, pemilik goyang Itik ini mengaku menerima bayaran tidak lebih dari Rp 150 ribu. Namun, untuk penghasilan tambahan, Zaskia Gotik bisa mendapatkan dari saweran. 

“Dulu pertama nyanyi sehari semalam dibayar Rp 60 ribu, Rp 80 ribu. Paling gede itu Rp 120 ribu, paling gede. Lupa tahun berapa. Kita nyari tambahan lagi dari saweran. Kalau di panggung misalnya saweran dapat Rp 5 juta kita bagi rata sama pemain lainnya," ujar Zaskia Gotik.

 

4 dari 4 halaman

Sukses

Namun seperti diketahui, saat ini Zaskia Gotik dikenal sebagai penyanyi yang sukses. Zaskia bahkan bisa membangunkan rumah bagi orangtuanya di Cikarang, Bekasi. 

Tak hanya itu saja, Zaskia juga menikah dengan seorang pengusaha. Dirinya juga masih diizinkan untuk tetap bernyanyi meski sudah memiliki kehidupan yang cukup mapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.