Sukses

Bertahan Diterjang Cobaan, 6 Pesohor Ini Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh 2021 Versi Time

Dari Britney Spears hingga Scarlett Johansson, pesohor dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh 2021 versi Time menghadapi cobaan hidup yang tak sepele.

Liputan6.com, Los Angeles - Majalah Time kembali merilis daftar tahunan mengenai 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia. Untuk edisi 2021 yang dirilis pada Kamis (16/9/2021), terdapat sejumlah nama yang dikelompokkan dalam enam grup. Yakni Ikon, Pionir, Titan, Artis, Pemimpin, dan Inovator.

Dalam daftar ini, ada banyak pesohor dunia yang masuk. Ada sejumlah nama dengan karier yang tengah menanjak, seperti The Weeknd dan Lil Nas X, hingga sosok senior seperti Kate Winslet dan aktris Minari Youn Yuh Jung.

Ada juga catatan menarik, yakni sejumlah tokoh publik masuk dalam daftar ini setelah bergulat dengan cobaan hidup yang tak sepele. Beberapa di antaranya, bahkan masih terus berjuang hingga kini.

Siapa saja mereka?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Britney Spears

Tahun lalu, terungkap bahwa Britney Spears sebenarnya tak tahan atas kekangan konservatori yang dipimpin ayahnya. Hingga kini, ia masih berupaya agar konservatori ini dibubarkan.

"Ya, kita sudah menyaksikan Britney memecahkan rekor dan menampilkan lagu hit demi hit di dunia. Tapi di belakang layar, ia bertahan atas trauma dan perlakuan tak semestinya selama lebih dari satu dekade dari konservatorinya," tulis Paris Hilton dalam artikel di Time, seperti diwartakan People.

3 dari 6 halaman

2 & 3. Meghan Markle - Pangeran Harry

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, berikut panas-dingin hubungan mereka dengan keluarga Kerajaan Inggris, bolak-balik menjadi headline pemberitaan. Tak sedikit kecaman dan caci maki dilemparkan kepada mereka, terutama saat pasangan ini mulai membuat pengakuan secara terbuka.

"Akan lebih aman bila mereka tetap diam dan menikmati harta yang berlimpah... Ini bukan hal yang Harry dan Meghan lakukan, juga bukan jati diri mereka," kata José Andrés, pendiri World Central Kitchen, gerakan amal yang bekerja sama dengan yayasan Meghan - Harry.

4 dari 6 halaman

4. Scarlett Johansson

Dua bulan lalu, Scarlett Johansson bikin geger karena menggugat raksasa industri hiburan: Disney. Ia merasa terjadi pelanggaran kontrak dalam film Black Widow yang ia bintangi.

Dalam tulisannya di Time, aktris Jamie Lee Curtis memuji keberanian ibu dua anak ini.

"Baik sebagai pembunuh berhati nurani, aktor dengan emosi, atau seorang ibu yang baru melahirkan anak keduanya, ada satu pesan yang jelas. Jangan main-main dengan ibu beruang ini," tulis sang bintang Halloween, seperti dilansir dari USA Today.

5 dari 6 halaman

5. Billie Eilish

Di usia belasan tahun nama Billie Eilish melesat, sejajar dengan sejumlah musisi dunia. Namun di balik kesuksesannya, dara yang sempat dikenal dengan selera pakaian nan unik ini bergelut dengan tekanan mental. Ia bahkan mengaku sempat mengalami depresi.

Namun bagi Megan Thee Stallion, hal ini tak membuat Billie berhenti membagikan energi positif.

"Ia adalah sosok yang kuat, tapi masih tumbuh dan belajar. Seseorang yang berani membela dirinya dan memberi dukungan kepada wanita di mana pun," tulis sang raper di Time, diwartakan Seventeen.

6 dari 6 halaman

6. Simone Biles

Pesenam Amerika Serikat mengalami pengalaman traumatis, yakni pelecehan seksual dari mantan dokter di tim senam Amerika Serikat, Larry Nassar. Ia menjadikan pengalaman pahitnya ini untuk bersuara keras melawan pelecehan seksual, dan kerap berbicara mengenai kesehatan mental.

Dilansir dari USA Today, petenis Serena Williams menyatakan Simone Biles benar-benar merefleksikan potensi seorang wanita kulit hitam.

"Kuharap aku bisa meneladaninya saat aku masih muda, dan mencoba menyadari apa mimpiku," tulis Serena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.