Sukses

Keinginan Almarhum Dorie Kalmas Akhirnya Terkabul, Dua Lagunya Dinyanyikan Raisa dan Isyana Sarasvati

Musisi besar Dorie Kalmas meninggal dunia 2 tahun silam tanpa eksposur media. Dua keinginan almarhum akhirnya terkabul.

Liputan6.com, Jakarta Meninggal dunia tanpa diketahui masyarakat luas, itulah yang dialami musisi besar Dorie Kalmas. Bahkan, profil dan kabar kepergiannya pun tak terdokumentasi oleh media nasional dan Google.

Dalam sesi interviu khusus via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, istri Dorie Kalmas, Atiek Widyaasih, menjelaskan suaminya mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan diabetes.

“Setahun terakhir kondisi kesehatan Mas Dorie memburuk. Ia harus menjalani cuci darah dua kali seminggu selama satu tahun. Tapi Tuhan berkehendak lain,” terang Atiek, terkait wafatnya penulis lagu “Selamanya Cinta.”

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Forever Hits

Terakhir, sebelum meninggal dunia, Dorie Kalmas membahas album kompilasi bersama pihak Aquarius Musikindo berisi sejumlah hit lawas dan lagu baru yang dinyanyikan generasi kekinian.

“Albumnya sudah diberi judul yakni Forever Hits Dorie Kalmas. Ada banyak hit lawas beliau termasuk ‘Bahasa Kalbu,’ ‘Hasrat Cinta,’ dan ‘Nada Kasih,’” terang Atiek, Rabu (15/9/2021).

3 dari 5 halaman

Isyana

Ia membocorkan ada dua lagu terakhir yang ditulis Dorie Kalmas sebelum menutup mata untuk selamanya, yakni “Seutuhnya Milikmu” dan “Selalu Bersama.” “Seutuhnya Milikmu” direkam Indra Lesmana bareng Isyana Sarasvati.

“Selalu Bersama” dibawakan Indra Lesmana dan Eva Celia. Hadirnya Isyana Sarasvati sekaligus mewujudkan impian almarhum, yakni lagunya merangkul generasi kekinian seperti Raisa dan Isyana.

4 dari 5 halaman

Raisa

“Ya, beliau ingin agar lagunya dibawakan penyanyi generasi muda. Akhirnya terwujud di ‘Seutuhnya Milikmu.’ Sebelumnya ‘Bahasa Kalbu’ dibawakan Raisa,” Atiek membeberkan.

Dorie Kalmas berumah tangga dengan Atiek selama 33 tahun. Pasangan ini belum dikaruniai momongan hingga Dorie Kalmas menghadap Sang Khalik pada 12 Mei 2019.

5 dari 5 halaman

Cinta Sejati

Banyak yang menyebut Atiek dan Dorie pasangan cinta sejati. Bahkan, setelah Dorie Kalmas meninggal, karya-karyanya masih menghidupi istri hingga kini. Bagi Atiek, Dorie tak kan terganti.

“Alhamdulillah kalau disebut (cinta sejati) begitu. Seperti yang Anda bilang, Mas Dorie memang low profile. Yang dikenang masyarakat hingga kini ya, karya-karya beliau saja,” Atiek mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.