Sukses

Selebgram Jamalludin Malik Bikin Aplikasi Untuk Bantu Korban PHK, Akui Tak Ada Motif Politik

Selebgram Jamalludin Malik merespons pandemi Covid-19 dengan mengajak masyarakat saling bantu dan saling jaga.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Jamalludin Malik mendadak viral di media sosial, karena aksinya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 selama 1,5 tahun terakhir.

Tak hanya itu, selebgram dengan 56 ribuan pengikut ini dikenal aktif menolong masyarakat yang terkena musibah atau jadi korban tindak kejahatan. Terbaru, ia menolong korban KDRT.

Hari ini ada laporan masuk ke saya di aniaya suaminya yg pengusaha besar dan kaya,” tulis selebgram asal Jepara, menyertai foto seorang perempuan dengan wajah disamarkan, terbaring di ranjang rumah sakit.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perbuatan Keji

Saya tidak peduli anda punya uang 1 triliun pun akan saya bantu ibu ini walaupun beliau enggak punya uang,” sambung Jamalludin Malik, pada Selasa (14/9/2021), seraya menyebut KDRT perbuatan keji.

Belakangan ia menegaskan bahwa aksi sosial ini tak ada sangkut pautnya dengan dinamika politik yang terjadi beberapa pekan terakhir. Ia hanya ingin mengajak masyarakat saling bantu di masa susah.

 

3 dari 5 halaman

Hanya Ingin Bantu

“Niat saya hanya ingin bantu masyarakat dan tidak ada unsur politik atau apapun. Saya berharap ini menginspirasi dan mendorong masyarakat yang mampu agar mau berbagi,” ia menjelaskan.

Jamalludin Malik berpendapat menolong orang lain bisa dimulai dari lingkungan sekitar dulu sepeti RT, RW, dan warga satu kota. Setelah itu, baru menolong dalam skala yang lebih besar.

 

4 dari 5 halaman

Kehilangan Pekerjaan

Jamalludin Malik menyadari, efek pandemi Covid-19 sangat dahsyat. Tak terbilang perusahaan yang gulung tikar dan membuat banyak orang kehilangan pekerjaan.

“Ya, saya membuat postingan dan memberikan informasi kepada semua pengikut di medsos, bagi siapa yang membutuhkan pekerjaan silakan untuk komen unggahan saya,” urai Jamalludin Malik. 

5 dari 5 halaman

Menolong Sesama

Kepada Showbiz Liputan6.com lewat wawancara virtual baru-baru ini, Jamalludin Malik juga memanfaatkan perkembangan teknologi dalam bentuk aplikasi untuk menolong sesama.

“Saya membuat aplikasi namanya FoodMedia yang dapat membantu orang yang kehilangan pekerjaan, yang bisnisnya lagi enggak maju, restoran sepi dan segala macam. Aplikasi ini sudah bisa diunduh via PlayStore,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.