Sukses

Cerita Inspiratif Selebgram Hirotada Radifan Positif Covid-19 dengan Riwayat Penyakit GERD

Pertengahan tahun ini, selebgram Hirotada Radifan dinyatakan positif Covid-19 dengan riwayat penyakit GERD. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah selebgram terpapar virus Corona. Salah satunya, yakni Hirotada Radifan sekitar pertengahan tahun ini. Ia berbagi cerita soal trauma tak lama setelah dinyatakan positif Covid-19.

Lewat akun Instagramnya yang diikuti 120 ribuan orang, ia berbagi cerita dengan tajuk, “Banting tulang demi Sesuap nasi dan Seswab antigen. Jaga Imun & Jaga Iman eaaa gengs!”

Hirotada Radifan mengakui, berjuang melawan virus Corona di tengah terpaan informasi lonjakan jumlah kematian pasien Covid-19 bukan hal mudah. Paranoid dirasakannya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Curhat

CURHAT buat para Penyintas & Pejuang Covid: Trauma banget waktu gw positif kemarin & ngeliat berita sekarang angka semakin naik sampe banyak banget temen-temen gw yg kena juga,” tulisnya.

Waktu itu yang namanya 'parno' pastilah. Selain obat medis, segala produk-produk pendukung ditelen semua,” cuit Hirotada Radifan menyertai sebuah foto yang diunggah pada Juli 2021.

3 dari 5 halaman

Daya Tahan Tubuh

Ia menyebut suplemen (termasuk vitamin C) untuk menunjang daya tahan tubuh tak hanya diasup selama menjalani pengobatan akibat positif Covid-19. Di sisi lain, Hirodata Radif punya riwayat GERD.

Karena sampe sekarang pun akhirnya gw terus-terusan minum sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena jujur gw punya GERD dan gak bisa konsumsi Vitamin C,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Bahan Alami

Hirotada Radifan menjabarkan bahwa suplemen yang dipilihnya mesti terdaftar di BPOM dan terbuat dari bahan alami. Ini membuatnya merasa aman dan nyaman mengasup vitamin.

Ini disampaikannya dalam presentasi Rhea Health Tone (RHT), yang merupakan minyak esensial pertama di Indonesia sebagai perlindungan antivirus, antibakteri, antiinflamasi, antioksidan, dan imunomodulator.

5 dari 5 halaman

Obat Tradisional

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, perwakilan PT Rhea Sciences Indonesia, Yosua Tjajadi, menjelaskan selain telah teregistrasi dengan nomor TI204633151 dengan klasifikasi sebagai obat tradisional, RHT beroleh sertifikat halal dari MUI.

“Dengan 100 persen produksi Indonesia, kami tidak bergantung pada ekspor sehingga berperan meningkatkan perekonomian nasional dengan mengoptimalkan lebih banyak ruang dari segi sumber daya,” Yosua menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.