Sukses

Selebgram Fatimah Az Zahra Ungkap Kisah Hidupnya yang Viral di Acara TV

Awal mula berbisnis, selebgram Fatimah Az Zahra memulainya dengan minuman herbal lantaran ia sedang sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Fatimah Az Zahra yang juga terjun di dunia bisnis, menyampikan kisahnya seputar perjuangan hidup hingga akhirnya mencapa kesuksesan seperti saat ini.

Pemilik dari Batrisyia Herbal Indonesia ini mengaku bahwa ia sempat merasakan masa-masa sulit ketika masih di tahap usia remaja.

Dari situlah beberapa tahun kemudian Fatimah memulai bisnis minuman herbal lantaran ia sedang sakit namun kesulitan dalam mengobatinya akibat biaya yang melebihi kondisi ekonominya saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Setelah Menikah

"Awalnya (bisnis) sakit ya, karena kan dulu belum ada uang. Jadi sakitnya didiemin, ada sesuatu di rahim. Mau ditindak belum ada dana. Saat itu sudah berumah tangga, sudah memiliki anak," kata Fatimah Az Zahra di kawasan Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/9/2021).

"Jadi saya mulai belajar ramuan herbal," ia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Masa-Masa Sulit

Dalam sebuah acara talkshow televisi yang dibawakan Ramzi dan Inul Daratista, Fatimah Az Zahra mengatakan bahwa ia sempat mengalami masa-masa sulit.

Sampai-sampai, ia pernah berbuka puasa dengan air putih selama hampir tiga hari. Bahkan ia memakan ikan yang sudah dibawa oleh seekor kucing.

 

4 dari 5 halaman

Makan Bekas Kucing

"Benar makan ikan bekas kucing?" Ramzi bertanya.

"Iya betul, itu saya sedang puasa berhari-hari tak ada makanan untuk buka. Saya hanya sering minum air mentah saat itu masih remaja di pesantren. Hari ketiga karena saya sudah merasa perih banget perut, tiga hari enggak diisi makanan," jawabnya.

"Saya pun berdoa ke Allah, 'Ya Allah, berikan rezeki untuk buka puasa dari mana saja'. Tiba-tiba datang kucing bawa ikan utuh bukan bekas makan. Lewat depan saya ikan mentah. Kucingnya kaget, saya ambil ikannya, terus saya bakar," Fatimah mengenang.

5 dari 5 halaman

Kesuksesan

Setelah sukses membangun bisnis, Fatimah selalu mendapatkan omset hingga Rp 25 Miliar. Ia juga sukses menggaet deretan artis papan atas sebagai brand ambassador.

Sebut saja Olla Ramlan, Astrid Kuya, Oki Setiana Dewi, Revalina S Temat, Richa Novisha, Meisysa Siregar, dan Fairuz A Rafiq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini