Sukses

Para Pemain Drakor Squid Game Kaget Lihat Lokasi Syuting, Ada yang Sampai Merinding

Lokasi syuting untuk permainan pertama di Squid Game di luar bayangan para pemainnya.

Liputan6.com, Seoul - Squid Game, drama Korea produksi Netflix, tinggal beberapa hari lagi dirilis. Sebelum dirilis, para pemain dan sutradara sempat menceritakan kisah di belakang layar dalam konferensi pers daring yang digelar Rabu (15/9/2021).

Lee Jung Jae dkk ternyata sempat terperangah dengan set yang dibangun di lokasi syuting drakor ini. Satu yang paling menempel di ingatannya, adalah set untuk pengambilan gambar permainan pertama yang jauh berbeda dari bayangannya.

"Aku tak menyangka ukurannya bakal sebesar itu. Aku kira bakal dibuat lewat CGI, tapi dibangun betulan," kata aktor Korea Selatan yang sebelumnya membintangi film Along With the Gods: The Last 49 Days ini.

Dalam cerita Squid Game, dikisahkan ada 456 peserta yang berpartisipasi dalam permainan mematikan. Ternyata tim produksi merekrut jumlah pemain yang sama dengan angka partisipan di naskah.

"Ada 456 orang benar-benar hadir di sana. Jadi skalanya benar-benar hebat dan membuat kaget," kata Lee Jung Jae lagi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

456 Orang

Park Hae Soo juga menunjuk set di lokasi syuting permainan pertama, Lampu Merah Lampu Hijau, sebagai salah satu yang paling membuatnya terkesan.

"Luasnya lokasi dan boneka raksasa seperti terlihat di trailer. Semuanya benar-benar membuatku terperangah," kata dia.

3 dari 5 halaman

Bikin Merinding

Aktor Heo Sung Tae menyebutkan set lain yang membuatnya terperangah. Yakni set untuk asrama yang menampung para peserta permainan.

"Ada banyak sekali detail di lokasi syutingnya. Set untuk asrama misalnya, di mana-mana ada banyak detail yang tersembunyi, ini selalu membuatku merinding," kata dia.

Saking kagumnya, Heo Sung Tae melakukan hal yang baru kali ini ia perbuat. "Ini pertama kalinya aku memuji tim artistik secara langsung," kata dia.

4 dari 5 halaman

Minim CGI

Sutradara Hwang Dong Hyuk mengatakan ia memang sengaja membangun set lokasi syuting berukuran besar.

"Aku ingin menggunakan CGI yang minimum, aku ingin membangunnya secara fisik. Jadi pemain bisa berada di dalamnya dan menambah elemen realis ke dalamnya," kata dia.

Berbeda dengan tayangan game show yang biasanya membuat set yang menakutkan, Hwang Dong Hyuk mengungkap tim drama membuat set penuh warna yang seakan bisa didatangi anak-anak.

5 dari 5 halaman

Sinopsis Squid Game

Squid Game mengisahkan permainan berdarah yang diikuti 456 peserta dengan berbagai masalah hidup. Ada Ki Hoon (Lee Jung Jae) yang punya setumpuk utang, Sae Byeok (Jung Ho Yeon) si pencopet dengan kehidupan keras, Deok Su (Heo Sung Tae) yang merupakan seorang gangster, dan lainnya.

Pemenang permainan ini akan memenangkan 45,6 miliar won, atau sekitar setengah triliun rupiah. Namun, taruhannya adalah nyawa.

Squid Game akan mulai ditayangkan pada 17 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.