Sukses

Maia Estianty Ungkap Punya Penyakit yang Sulit Disembuhkan

Maia Estianty alami sakit rosacea. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty mengungkap fakta terkait kondisi kesehatannya yang mungkin belum diketahui publik. Istri Irwan Mussry ini mengidap sakit kulit rosacea.

Menurut penuturan Maia Estianty, penyakit ini rupanya sulit untuk disembuhkan. Namun begitu, dapat dikontrol agar tak mudah kambuh.

"Guys, aku tuh punya penyakit rosacea, rosacea itu penyakit kulit yang selalu merah dan sulit untuk disembuhkan. Makanya kenapa alasannya punya klinik dan punya dokter adalah untuk merawat supaya tetap kelihatan fresh dan muda," kata ibunda Al Ghazali di YouTube Maia AlElDul TV, Selasa (14/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Jerawat

Rosacea ini merupakan penyakit keturunan dan memiliki indikasi yang mirip dengan jerawat.

"Nampak seperti jerawat tapi enggak, dan kulitnya tuh merah. Itu sulit disembuhkan bahkan mungkin enggak bisa disembuhkan ya," ungkap Maia Estianty.

3 dari 4 halaman

Mudah Kemerahan

Penyakit ini membuat kulit wajah Maia Estianty lebih sensitif terhadap suhu yang terlalu rendah maupun suhu terlalu tinggi. Untuk itu, penting baginya melakukan perawatan secara rutin.

"Aku juga sering ke klinik karena butuh di-treatment supaya nggak marah ini kulitnya karena susah banget, kena panas sedikit merah, kena dingin sedikit merah, kenapa sedikit merah," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Perawatan

Selanjutnya, Maia Estianty terlihat melakukan perawatan kulit untuk penderita rosacea, yaitu treatment Laser Fotona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.