Sukses

Bantah Cuma Kasih Rp 3 Juta Per Bulan, Alvin Faiz Beberkan Rincian Nafkah untuk Anaknya

Alvin Faiz berikan rincian nafkah untuk anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bercerai dari Larissa Chou, buah hati Alvin Faiz yang bernama Yusuf, diurus oleh sang mantan istri. Alvin pun masih memberi nafkah untuk anaknya setiap bulan.

Belakangan, ramai pemberitaan yang menyebut nafkah yang diberikan Alvin Faiz untuk buah hatinya sebesar Rp 3 juta. Padahal, kebutuhan Yusuf per bulan bisa mencapai angka Rp 10 juta.

Alvin Faiz mencoba meluruskan berita miring ini. Dia menyadari bahwa nominal Rp 3 juta tentu tidak cukup untuk menafkahi anaknya selama sebulan.

"Ya memang enggak cukup, makanya saya nggak kasih 3 juta. Perlu saya sebut nilainya?" tulis suami Henny Rahman di Instagram Stories, Selasa (14/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rincian

Alvin Faiz menjelaskan, bahwa setiap bulan dia memberikan nominal yang pasti untuk nafkah buah hatinya. Namun nominal tersebut belum termasuk untuk kebutuhan-kebutuhan Yusuf yang lainnya.

"Saya kasih nominal dengan nilai yang pasti perbulannya. Misal ada kebutuhan seperti sekolah, terapi, pengobatan, dll itu akan saya tambah di luar nominal tersebut. Nominal pastinya pun di atas Rp 3 juta," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Memberi Lebih

Dia bingung dari mana asal usul pemberitaan ini. Sebab sebagai ayah, dia tak akan perhitungan terhadap anaknya.

"Saya juga nggak paham dari mana angka 3 juta ini keluar. Ya Rabbi, saya masih waras dan kalau punya rezeki lebih, amiiin, saya akan tambah kalau bisa untuk anaknya. Sedih banget dengar begini, cuma ya sudahlah, yakin ada hikmahnya insyaallah. Amin," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Motivasi

Dia juga mengunggah percakapan teks dengan seseorang yang isinya menyemangati dan menghibur Alvin Faiz yang didera pemberitaan tak sedap.

"Biar amal Alvin cuku Alvin dan Allah yang tahu. Tidak perlu menjelaskan karena yang benci akan tetap membenci kita," kata orang tersebut pada Alvin Faiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.