Sukses

Celine Evangelista Akui Sempat Berhenti Sekolah, Beberkan Alasannya

Kesulitan ekonomi yang sempat menimpa keluarganya di masa lalu, membuat Celine Evangelista terpaksa harus putus sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Celine Evangelista bisa dianggap sebagai salah satu aktris sinetron yang sukses di Tanah Air. Namun di balik kesuksesan itu, tersimpan masa lalu yang sulit sampai-sampai ia harus mengorbankan pendidikannya.

Kesulitan ekonomi yang sempat menimpa keluarganya di masa lalu, membuat Celine terpaksa harus putus sekolah. Ia pun tak melanjutkan jenjang ke SMA (Sekolah Menengah Atas).

Alhasil, setelah lulus SMP, Celine lebih memilih untuk mencari nafkah demi menghidupi keluarga. Terlebih lagi, di usia yang masih belia, ia sudah menekuni dunia akting.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengorbankan Sekolah Demi Bekerja

"Aku SMP karena kerja. Jadinya kerja dulu. Pada saat itu kan aku syuting karena keadaan keluarga aku tuh lagi terpuruk, lagi jatuh, dan ada masalah keluarga antara keluarga aku," kata Celine Evangelista dalam acara televisi Kopi Viral yang juga diunggah di kanal YouTube salah satu stasiun televisi swasta, 9 September 2021.

 

3 dari 5 halaman

Sering Telat

Celine pun mengaku bahwa ia sempat bersekolah sambil bekerja. Namun, karena saking sibuknya, ia kesulitan dalam membagi waktu.

"Aku bantu keluarga, jadi aku sering telat sekolahnya. Karena syuting kan zaman dahulu tuh sampai pagi kan. Terus sering bolos karena waktunya," Celine menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Disuruh Memilih

Dari situlah Celine diminta untuk memilih apakah melanjutkan sekolahnya dengan lebih disiplin ataukah berfokus pada kariernya. Ia pun memilih untuk bekerja.

"Akhirnya aku disuruh pilih, 'Ya sudah, kamu pilih mau sekolah atau syuting?' Aku pikir, aku pilih, 'Ya sudah, aku saja deh keluar dari sekolah biar adik-adik aku yang sekolah,'" Celine mengenang.

 

5 dari 5 halaman

Tetap Lanjutkan Sekolah

Namun begitu, Celine tetap melanjutkan pendidikan dengan mengikuti program home schooling.

"Akhirnya, aku sejak syuting-syuting lanjutin sekolah dengan home schooling, banyak cara," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.