Sukses

Titi Radjo Padmaja Merasa Pembuatan Single Barunya Seperti Kontraksi Saat Melahirkan

Kegiatan Titi Radjo Padmaja mengurus anak dan suami membuat penggarapan lagu Leave and Goodbye jadi terasa cukup berat.

Liputan6.com, Jakarta - Titi Radjo Padmaja, yang sebelumnya dikenal sebagai Titi Rajo Bintang, baru saja merilis single barunya, "Leave and Goodbye" pada Juli 2021 lalu. Selama proses pembuatannya, istri Adrianto Djokosoetono ini sedang menjalani peran sebagai ibu rumah tangga.

Kegiatan Titi mengurus anak dan suami membuat penggarapan lagu "Leave and Goodbye" jadi terasa cukup berat. Namun di tengah tekanan itu, justru ibu dua anak ini bisa merampungkan karya barunya tersebut.

"Beratnya pas menyusui itu kan capek, habis itu harus mengurus anak pertama, harus mikirin masak buat suami. Jadi itu sebenarnya di segala situasi yang berat itu, bisa lahir ini (lagu 'Leave and Goodbye'), aku mau nangis, sih. Kok bisa juga ya?" terang Titi Radjo Padmja dalam program Intimate Interview melalui Live Instagram Liputan6.com kepada host Telni Rusmitantri, Jumat (10/9/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berhasil karena Banyak Tekanan

Titi pun sempat merasa heran dengan situasi tersebut lantaran dirinya tak bisa merilis karya yang jujur dari hati selama masih memiliki banyak waktu untuk diri sendiri.

"Dulu waktunya cukup luang, cukup banyak kesempatan, banyak teman, itu enggak terjadi. Tapi ketika banyak tekanan, ini lahir," terang mantan pemilik nama Titi Rajo Bintang.

3 dari 5 halaman

Mirip Orang Melahirkan

Menariknya, kondisi tersebut dirasa oleh Titi mirip dengan pengalamannya sewaktu akan melahirkan.

"Aku mikirnya seperti orang mau melahirkan, pasti ada kontraksi, ada kesakitan yang dirasakan. Tapi ketika itu lahir, wah bahagia banget sih," ia menyampaikan.

"Jadi lahirnya 'Leave and Goodbye' itu membuat aku bahagia walaupun aku mengalami kontraksi seperti melahirkan. Jadi kupikir ya sudahlah, memang Tuhan memberi jalannya seperti ini," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Melakukan Semua Sendiri

Selain itu, Titi juga menyampaikan bahwa proses rekaman lagu barunya ini dilakukan sendiri tanpa siapa pun, kecuali Petra Sihombing yang membantu pembuatan liriknya.

"Di sini sebetulnya bisa dikatakan judulnya all by myself ya. Karena semuanya nyanyi sendiri, aransemen juga sendiri, backing vokal sendiri, main drumnya juga sendiri," Titi mengungkapkan.

"Hampir semuanya sendiri ya, kecuali lirik dibantu sama Petra Sihombing, kami berdua. Tapi ini semua dikerjakan sendiri karena pandemi tidak bisa ada orang yang bisa masuk ke dalam rumah. Sampai mencolok kabel pun sendiri. Merakit alat-alat musik dan studio, ini benar-benar all by myself," ia melanjutkan.

 

5 dari 5 halaman

Mendapat Pengetahuan dari Ilahi

Aktris film Serdadu Kumbang ini juga menyebut bahwa segala hal yang bisa dilaluinya selama proses pembuatan lagu ini tak lain karena adanya campur tangan Sang Ilahi.

"Di sini, aku juga merasa kalau Tuhan tuh ngasih aku pengetahuan bahwa, 'Oh bisa kok gua kerjakan semua sendiri. Dulu kan biasanya sama orang lain. Ada produser lain, ada partner lain," jelasnya.

"Ternyata semua bisa dikerjakan sendiri di rumah. Petra Sihombing bantu lirik, tapi pada dasarnya semua sendiri," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.