Sukses

Titi Radjo Padmaja Ungkap Inspirasi Lagu Leave and Goodbye dari Pengalaman Setelah Menikah Lagi

Melalui lagu Leave and Goodbye, Titi Rajo Padmaja seolah-olah mengungkapkan perasaan cinta terhadap sesuatu yang telah ditinggalkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Titi Radjo Padmaja yang dahulu dikenal sebagai Titi Rajo Bintang kini tengah berfokus mempromosikan karya terbarunya, yakni sebuah lagu berjudul "Leave and Goodbye".

Melalui lagu baru tersebut, penyanyi yang juga terjun di dunia film ini seolah-olah mengungkapkan perasaan cinta terhadap sesuatu atau seseorang yang telah ditinggalkannya.

Hal itulah yang membuat sejumlah pendengar bertanya-tanya. Namun belum lama ini, aktris film Serdadu Kumbang ini menjelaskan bahwa lirik lagu barunya itu memiliki makna yang lebih dalam dari itu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jujur Terhadap Diri Sendiri

"Lagu ini sebenarnya baru banget aku ciptakan waktu awal-awal pandemi. Inspirasinya ketika aku melamun, aku merasa aku harus menceritakan sesuatu hal yang jujur terhadap diriku sendiri dan orang lain," ujar Titi Radjo Padmaja dalam program Intimate Interview melalui Live Instagram Liputan6.com bersama host Telni Rusmitantri, Jumat (10/9/2021).

3 dari 6 halaman

Kembali ke Keluarga

Titi pun secara terbuka menceritakan bahwa inspirasi terbesar lagu "Leave and Goodbye" berasal dari pengalamannya setelah menikah lagi. Pada titik ini, Titi merasa harus meninggalkan sejumlah pekerjaan agar bisa lebih mencurahkan kasih sayangnya untuk keluarga.

"Lagu ini menceritakan kisah aku sebenarnya, bahwa Leave and Goodbye itu meninggalkan sesuatu. Seperti liriknya, "Leave and goodbye, I love you, I do." Kenapa masih love tapi ditinggalkan?" Titi menjelaskan.

"Ini adalah pengalaman aku ketika aku menikah lagi. Aku meninggalkan pekerjaan-pekerjaan yang lagi aku cinta-cintanya banget. Karena untuk bisa kembali ke diri sendiri dan keluarga itu lebih baik," sambung istri Adrianto Djokosoetono.

4 dari 6 halaman

Meninggalkan Sesuatu Demi Masa Depan

Selanjutnya, Titi juga meyakinkan bahwa tak ada salahnya bila seseorang merelakan hal-hal yang disukai untuk keluarga tercinta. Titi juga mengaku bahwa keputusannya tersebut justru membuatnya jadi pribadi yang lebih mencintai dan mengenal diri sendiri.

"Jadi kadang-kadang kita enggak selalu salah kok meninggalkan sesuatu yang kita lagi cinta-cintanya demi sesuatu yang baik di masa depannya, dan demi diri sendiri," ibu dua anak ini menyampaikan.

"Makanya ketika aku merasa sudah leave and goodbye, aku lebih merasa i'm back to myself. Aku lebih self love. Ketika aku lebih mencintai diri sendiri, ketika aku sudah full, aku merasa bisa lebih memberikan cinta itu ke keluarga," Titi mengungkapkan.

"Tapi ketika akunya belum full mencintai diri sendiri, aku enggak akan mungkin bisa memberikan cinta seutuhnya kepada keluargaku," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Perjalanan Kembali ke Diri Sendiri

Singkatnya, Titi mengatakan bahwa lagu "Leave and Goodbye" merupakan curahan hatinya saat ia sudah berhasil kembali ke diri sendiri.

"Jadi ini seperti perjalanan kembali ke diri sendiri. Ketika aku mau bikin ini, aku pikir, 'Ya sudah, ini merupakan satu awal sudah kembali ke diri sendiri dan mencintai keluarga," tandasnya.

6 dari 6 halaman

Bukan Lagu Satu-satunya

Selain itu, Titi juga mengungkapkan bahwa "Leave and Goodbye" bukanlah satu-satunya single yang sudah ia kerjakan. Namun begitu, ia tak mau sembarangan dalam merilisnya.

"Sebenarnya banyak banget lagu aku. Cuma aku enggak mau mengeluarkan semuanya karena rasanya kok enggak relevan ya saat ini mengeluarkan semua lagu," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.