Sukses

Tayang di Vidio, Film Pendek Eko Yuli Irawan Bisa Ditonton Gratis

Film pendek Eko Yuli Irawan dapat disaksikan gratis di platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Kisah inspiratif atlet angkat besi Eko Yuli Irawan diadpatasi ke dalam sebuah film pendek. Film berjudul Eko Yuli Irawan The Movie ini merupakan garapan produsen apparel olahraga SFIDN FITS yang dirilis pada awal Agustus 2021 lalu.

Melalui film pendek berdurasi 10.25 menit tersebut, dikisahkan Eko Yuli Irawan yang merupakan anak tukang becak dan seorang ibu pedagang sayur bertekad untuk mengangkat derajat orang tuanya.

Caranya dengan menjadi atlet angkat besi yang bisa mewakili Indonesia di berbagai kejuaraan internasional. Bertahun-tahun berlalu, Eko pun terus menjaga mimpinya hingga memutuskan untuk merantau, meninggalkan kampung halamannya demi bisa tampil di Olimpiade.

Hingga pada akhirnya Eko Yuli Irawan pun menjalani debut Olimpiade di Beijing 2008. Ia mempersembahkan medali perunggu. Atlet berusia 33 tahun itu kembali menyumbangkan perunggu di London 2012.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan di Vidio

Raihan itu disusul dengan capaian medali perak di Rio de Janeiro 2016 dan Olimpiade Tokyo 2020. Atas prestasi tersebut, Eko mencetak sejarah sebagai atlet Indonesia pertama yang konsisten menyumbangkan medali dalam empat Olimpiade berturut-turut.

Itu tadi sepenggal kisah perjalanan Eko Yuli Irawan sebagai atlet angkat besi yang diadopsi ke dalam film pendek. Bagi yang belum sempat menonton, film Eko Yuli Irawan The Movie kini bisa disaksikan gratis di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.