Sukses

Mekah I’m Coming Hadir di Vidio, Nonton Kisah Rizky Nazar Pura-Pura Naik Haji demi Pujaan Hati

Simak sinopsis singkat film komedi romantis Mekah I'm Coming yang kini tayang di platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Menonton film romantis memang bikin hati mudah meleleh. Akan tetapi, apa jadinya jika cerita yang sering membuat penontonnya senyum sendiri digabungkan dengan adegan yang mengundang tawa?

Kali ini, Vidio menghadirkan film komedi romantis terbaru berjudul Mekah I’m Coming. Film ini dibintangi oleh Rizky Nazar dan Michelle Ziudith. Bila keduanya sering terlibat akting romantis yang menyentuh, lain cerita dalam film yang satu ini.

Film besutan sutradara Jeihan Angga dan produser Hanung Bramantyo ini pertama kali rilis pada awal Maret 2020 lalu. Sebelum perilisannya, Mekah I’m Coming telah terlebih dahulu tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2019.

Seperti apa kira-kira kisah yang ditawarkan dalam film berdurasi lebih dari satu jam setengah ini? Simak sinopsis singkat Mekah I’m Coming berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjodohan

Dikisahkan Eddy (Rizky Nazar) dan Eni (Michelle Ziudith) merupakan sepasang kekasih di sebuah desa. Eddy sendiri bekerja sebagai wirausaha yang menjalankan bengkel keluarganya. Sementara Eni, ia adalah perempuan yang berprofesi sebagai penyanyi qasidah. 

Tanpa diketahui keduanya, ternyata Eni akan dijodohkan dengan seorang saudagar yang kaya raya bernama Pietoyo (Dwi Sasono). Kabar ini pun terdengar hingga telinga Eddy dan ibunya. Tak ingin anaknya bersedih, Ramah (Ria Irawan), ibunya Eddy menyarankan agar memberi tahu orang tua Eni bahwa dirinya akan segera menunaikan ibadah haji.

Ayah Eni pun merasa yakin dengan hal ini dan memberikan Eddy kesempatan. Eddy pun mulai mengais rezeki dari usaha bengkelnya. Sayangnya, untuk bisa mendapatkan kuota haji, Eddy harus menunggu sepuluh tahun lamanya.

Ia takut waktu yang lama ini membuat kesempatannya kandas begitu saja. Dengan menggunakan jalan pintas, Eddy akhirnya bisa pergi haji menggunakan jalur instan. Ia pun mulai menggadaikan bengkelnya demi menjalankan niat sucinya ini.

3 dari 4 halaman

Niat Mulia yang Kandas

Layaknya kata pepatah “tidak ada jalan pintas untuk sukses,” rencana Eddy sepertinya tidak didukung oleh takdir. Ketika warga desa dengan semarak mengawal kepergian Eddy untuk berhaji, Eddy mendapati dirinya kena tipu sesaat sampai di Jakarta.

Eddy pun harus memutar otak agar dirinya bisa terlihat benar-benar sudah melaksanakan ibadah tersebut. Eddy memutuskan untuk tinggal sementara di Jakarta hingga waktu yang dirasa tepat olehnya.

Ketika waktunya tiba, Eddy pun kembali ke desa dan menyatakan dirinya sudah selesai melaksanakan ibadah haji. Apakah keluarga Eni percaya begitu saja? Berhasilkah Eddy menikahi Eni?

4 dari 4 halaman

Penghargaan Bergengsi

Meskipun plot cerita yang disuguhkan terasa sangat ringan, hal ini tidak membuat film Mekah I’m Coming kurang dalam mencetak prestasi. Sejumlah penghargaan baik untuk kru maupun pemain pun berhasil diraih oleh film yang diproduksi oleh MD Pictures ini.

Film ini berhasil menyabet penghargaan Piala Maya 2020 sebagai Film Cerita Panjang Terpilih. Jeihan Angga sebagai sutradara dan penulis pun tak luput mendapatkan penghargaan sebagai Penyutradaraan Berbakat Film Panjang Karya Perdana Terpilih di ajang yang sama.

Penghargaan itu nampaknya layak didapatkan oleh Mekah I’m Coming lantaran banyaknya pesan yang disampaikan di dalam film ini. Salah satu contohnya adalah tentang isu penipuan travel haji yang kerap menyasar warga di luar perkotaan, hingga masalah perjodohan yang masih ditemukan di zaman yang telah modern ini.

Untuk Anda yang penasaran dengan akting kocak Rizky Nazar dan artis lainnya, kini Anda bisa nonton Mekah I’m Coming full movie melalui layanan streaming Vidio. Downloan aplikasinya sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.