Sukses

Lagu Terbaru Igan Andhika Menyimpan Kisah Sedih, Bicara Soal Kerinduan Terhadap Seseorang yang Tak Lagi Ada

Igan Andhika dikenal melalui penampilannya di ajang Rising Star Indonesia 2019.

Liputan6.com, Jakarta Igan Andhika dikenal sebagai penyanyi yang piawai melantunkan lagu-lagu melankolis. Yang terbaru, ia merilis lagu berjudul "Rindu Tanpa Rasa". Masih dengan unsur melankolis, lagu tersebut bercerita mengenai kisah sedih.

Melalui lagu ini, penyanyi yang mengawali karier di panggung Rising Star Indonesia 2019 ini, memberi gambaran sulitnya menahan kerinduan terhadap seseorang yang tak lagi ada. Rindu yang terkesan berat karena memuat kenangan manis di dalamnya.

"Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang rindu dengan kenangan bersama kekasihnya karena dia sudah tak ada lagi di semesta ini," kata Igan Andhika menggambarkan karya musik terbarunya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/9/2021).

 

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Merasakan

Semakin berat, Igan Andhika mengatakan, bentuk kerinduan yang sulit diungkapkan yakni saat menghadirkan kenangan terhadap seseorang tanpa bisa merasakan keberadaannya.

"Jadi maksudnya Rindu Tanpa Rasa tuh, kita bisa merindukan seseorang, tetapi kita hanya bisa rindu saja tanpa bisa merasakan keberadaannya. Dan memang rasanya berat sekali ya," Igan Andhika menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Cerita Menarik

Penyanyi yang sebelumnya sudah melepas single "Besar Bicara Kecil Cintanya", "Asing Bagiku" dan "Hanya Aku Yang Begini" merasa bahwa lagu terbarunya ini punya cerita yang menarik untuk dibagikan kepada penikmat musik tanah air.

Apalagi bentangan musik pop yang melankolis ini bisa membuat pendengarnya memutar kembali  kenangan indah bersama seseorang yang spesial dalam hidupnya.

 

4 dari 5 halaman

Dikemas Minimalis

“Jujur, lagu ini memiliki cerita yang sungguh menyedihkan di baliknya. Dengan musik yang minimalis, pendengar yang mendengarkan bisa lebih merasakan feel di lagu Rindu Tanpa Rasa dan mengingat lagi kenangan-kenangan yang pernah di alami bersama seseorang yang dicintai,” dia menjelaskan.

 

5 dari 5 halaman

Libatkan Pika Iskandar dan Mytha Lestari

Secara proses kreatif, lagu "Rindu Tanpa Rasa" banyak melibatkan nama-nama populer di jagat musik lokal. Diantaranya ada Pika Iskandar, komposer muda kenamaan dengan sejumlah hits yang wara-wiri di tangga-tangga lagu radio nasional.

Kemudian ada penyanyi dengan puluhan juta pendengar, Mytha Lestari, yang terlibat sebagai vocal director. Tak ketinggalan penyanyi muda Arash Buana yang ikut memberikan ide kreatif untuk output musikal "Rindu Tanpa Rasa" ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.