Sukses

Fitri Carlina Ikut Merancang Konser Dangdut di Times Square New York City, Berharap Ada Penerusnya

Konser dangdut Indopop Movement yang digelar di Times Square, New York City, AS, Kamis (9/9/2021), merupakan gagasan Fitri Carlina.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Fitri Carlina baru saja mendapat kesempatan tampil di acara Indopop Movement yang digelar di Times Square, New York City, Amerika Serikat pada Kamis (9/9/2021) waktu setempat.

Acara ini merupakan momen untuk peluncuran Cafe Dangdut New York secara simbolik di sana. Bisa jadi bagian dalam momen membanggakan ini, Fitri Carlina bersyukur.

Acara yang juga dimeriahkan sejumlah penyanyi dari berbagai negara termasuk Amerika Serikat ini, rupanya buah dari gagasan Fitri Carlina bersama tim Indopop Movement.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Syukur

Hal itu disampaikan Fitri Carlina dalam program Intimate Interview melalui Instagram Live bersama Liputan6.com yang diadakan Minggu (12/9/2021).

"Alhamdulillah banget... Aku bisa diberikan kesempatan untuk tampil di acara Indopop Movement dan juga Grand Launching Cafe Dangdut New York (secara simbolik)," ungkap Fitri Carlina kepada host Telni Rusmitantri.

Dijelaskan ke depan Fitri memang akan membuka kedai kopi di kota Bog Apple. "Tapi sementara ini masih dalam bentuk cafe truck. Jadi kedai keliling gitu yang mobile. Jual kopi dan juga camilan khas Indonesia Insya Allah."

3 dari 5 halaman

Berjuang Memberi Jalan

Fitri Carlina menjelaskan bahwa dirinya terlibat dalam proses digelarnya acara ini. Selain itu, ia membeberkan alasan khusus di balik konser Indopop Movement.

"Di sini aku enggak hanya sebagai pengisi acara, tapi termasuk penggagas dan juga founder acara Indo Pop Movement maupun launching Cafe Dangdut New York," terang Fitri.

"Ibaratnya kami di sini semuanya berjuang untuk memberikan jalan agar dangdut bisa diterima industri di Amerika secara langsung," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Harus Berlanjut

Fitri mengatakan, perjuangannya bersama rekan-rekan ini harus bisa dilanjutkan oleh para penyanyi dangdut lain, baik yang sudah eksis maupun yang tengah merintis.

"Next harus dilanjutkan oleh para sahabat dan teman-teman, serta junior-junior aku nanti. Khususnya para seniman musik dangdut untuk bisa berkiprah di Amerika," ujar Fitri.

"Karena untuk bisa mendapatkan link, bisa show di Times Square, itu penuh perjuangan dan kerja keras luar biasa," ia melanjutkan.

 

5 dari 5 halaman

Deretan Lagu di Atas Panggung

Dalam kesempatan ini, Fitri Carlina menghibur para pengunjung dengan menyanyikan beberapa lagu. Salah satunya lagu yang booming sepuluh tahun lalu, "ABG Tua", dan lagu "Gemu Fa Mi Re," dari NTT.

Tak hanya dangdut, acara ini dimeriahkan sederet penampilan tradisional yang merepresentasikan Indonesia. Misalnya tarian tradisional hingga gamelan Bali.

Ini bukan kali pertama Fitri Carlina membawa dangdut ke panggung internasional. Awal 2021, Fitri Carlina manggung dalam konser amal internasional Ladies Heart Football Super Bowl Week Hybrid (virtual live).

Konser tersebut dihelat di sela pertandingan rugby di Tampa Bay, Florida, AS, pada 4-5 Februari 2021. Fitri Carlina secara virtual manggung pada Kamis, 4 Februari 2021 pukul 14.30 waktu setempat atau Jumat tanggal 5 Februari 2021 pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.