Sukses

Damai, Henny Mona dan Rio Reifan Saling Cabut Laporan Polisi

Henny Mona dan Rio Reifan sepakat untuk berdamai dalam menyelesaikan persoalan.

Liputan6.com, Jakarta - Henny Mona mencabut laporannya terhadap Rio Reifan di Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pencemaran nama baik atau pelanggaran ITE. Keduanya memilih berdamai atas perseteruan yang mereka lalukan sejak bercerai.

Hendarsam, kuasa hukum Henny Mona menjelaskan, perjanjian damai sudah dilakukan sejak Agustus lalu. Namun ia baru mencabut lapornya saat ini.

"Mbak Henny Mona dengan saudara Rio Reifan itu sudah mencapai kesepakatan perdamaian. Tanggal 16 Agustus 2021 sudah membuat perdamaian dan Mas Rio Reifan juga sudah melakukan pencabutan laporan terhadap Mbak Henny dan Mas Sandy di Polres Bekasi tanggal 23 Agustus 2021. Sehingga sekarang ini sudah damai, kita hanya melengkapi proses administrasi yang ada di sini. Mudah-mudahan ke depan tidak ada apa-apa, doakan aja yang terbaik buat Mbak Henny dan Mas Sandy dan juga untuk Mas Rio Reifan," ujar Hendarsam, di kutip dari kanal YouTube Kh Infotainment, Minggu (12/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Damai

Hendarsam mengatakan, langkah damai adalah jalan terbaik bagi kedua belah pihak. Sebab masalah hukum belum tentu bisa menyelesaikan persoalan yang sebenarnya secara damai.

"Jadi alasan dari perdamaian itu, kami melihat dan berdiskusi dengan keluarga kami melihat ini kalah jadi arang menang jadi abu. Jadi nanti sama-sama luka, sama-sama hancur. Kalau dari sisi hukum kami mendukung restorative justice, setiap persoalan masalah hukum itu tidak harus diselesaikan secara hukum formal," kata Hendarsam.

3 dari 4 halaman

Talak Cerai

Selain saling cabut laporan, isi perdamaian lainnya Rio Reifan memberikan talak cerai kepada Henny Mona. Agar perceraiannya bisa selesai dengan cepat.

"Rio akan kasih kuasa hukum istimewa kepada lawyernya, dia buat ikrar talak terus cabut perkara. Seperti yang Bang Hendarsam bilang dan saya harus cabut perkara di Polres Jakarta Selatan," ungkap Henny Mona.

4 dari 4 halaman

Harta Gana-gini

Masalah harta gana-gini tidak pernah dipermasalahkan oleh Henny Mona. Baginya bisa sesegera mungkin menyelesaikan masalah ini adalah yang terbaik.

"Saya tanda tangan surat pernyataan bahwa saya nggak akan minta harta gono gini. Bagi saya kalau harta bisa dicari, mungkin kedamaian aja sih," tutur Henny Mona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.