Sukses

Ivan Gunawan Berhasil Mendapat Rp 500 Juta dari Deddy Corbuzier, Siap Bangun Masjid di Garut

Ivan Gunawan sudah mendapatkan tanah wakaf untuk membangun masjid di Garut.

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan memenangkan tantangan yang diberikan Deddy Corbuzier, karena berhasil menurunkan berat badan sebanyak 20 kilogram (kg) dalam waktu tiga bulan.

Bahkan Ivan Gunawan berhasil menurunkan berat badan lebih dari yang disepakati dengan Deddy Corbuzier yaitu 25 kg. 

Atas kemenangannya itu, Igun begitu sapaan akrabnya berhasil mendapatkan uang sebesar Rp 500 juta seperti yang dijanjikan ayah Azkara Corbuzier. 

"Kemarin lu ngomong, 20 kilogram. Tapi gue enggak mau datang di saat berat gue (turun) 20 kg.  Berat sudah turun 25 kilogram," kata Ivan Gunawan dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (12/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangun Masjid

Rona bahagia terlihat dari wajah Ivan Gunawan, saat Deddy Corbuzier menepati janji dengan memberikan uang cash sebanyak Rp 500 juta. Ia pun akan menggunakan uang tersebut untuk menepati janjinya.

"Ini bukan milik gue, milik masyarakat. Karena ini gue niatin bikin masjid di Garut," kata Ivan Gunawan.

3 dari 4 halaman

Wakaf Tanah

Ivan Gunawan menjelasakan, ia sudah memiliki tempat untuk membangun masjid. Ada rekan bisnisnya yang mewakafkan tanah kepadanya untuk dibuat masjid dan tempat hafiz quran.

"Ada 1000 meter tanah. Itu untuk masjid dan sekolah Al Quran, untuk masjid lahannya 300 meter," terang Ivan Gunawan. itu lahannya aku pakai 300 meter.

4 dari 4 halaman

Konsep Masjid

Untuk konsep masjid, Ivan Gunawan mau nuansa serba putih. Ia juga akan menyediakan fasilitas buat para penjaga masjid.

"Aku buatin rumah untuk marbot, penjaga masjid jadi selalu bersih, bagus terawat. Gue sudah cari inspirasi, pengin warna putih, minimalis dan dibuka 24 jam," pungkas Igun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.