Sukses

Seperti Deddy Corbuzier, Chandra Liow Juga Sempat Alami Badai Sitokin hingga Kritis dan Putus Asa

Selama dirawat, Chandra Liow mengalami banyak gejala yang cukup parah, bahkan sampai-sampai kondisinya kritis.

Liputan6.com, Jakarta YouTuber Chandra Liow mengungkap sebuah kisah haru sekaligus mengerikan terkait kondisi kesehatannya. Ia sempat dinyatakan positif Covid-19 pada akhir Juni 2021 lalu.

Tak hanya itu, kondisi Chandra Liow bahkan sempat menurun sampai-sampai harus dirawat intensif di IGD. Selama dirawat, Chandra Liow mengalami banyak gejala yang cukup parah, bahkan sampai-sampai kondisinya kritis.

Kisah tersebut diketahui melalui unggahan YouTuber 28 tahun itu di Instagram pribadinya.

Pada Sabtu (11/9/2021), Chandra Liow mengungkapkan hal ini di Instagram-nya, "29 Juni positif covid, 9 Juli harus masuk IGD, Badai Sitokin, Hati infected, Jantung infected, Ada pengentalan darah (D-Dimer 1500), Paru-paru infected sudah buram, Nyawa sudah kritis,Dan dokter pun juga sudah keluar kata-kata “harus ikhlas ya."

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ibunda Ikut Terpapar

Di tengah kondisi seperti itu, sang ibunda juga dinyatakan positif Covid-19. Hal itu membuat pikiran Chandra Liow semakin bercabang. Sempat terlintas di pikiran Chandra Liow untuk menyerah kepada penyakitnya itu.

"Disaat itu nyokap juga ikut kejangkit dengan gejala ringan jadi gue minta Tuhan: “Tuhan, kalau lo mau ambil nyawa gue, ambil tapi gue mau minta nyokap gue sembuh 100%". 6 hari di IGD, Tiap hari ada yang meninggal, Di kepala gue cuma menunggu giliran," bebernya lagi.

3 dari 5 halaman

Membaik

Rupanya, keajaiban terjadi. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa pekan, kondisi Chandra Liow membaik.

"Tapi apa yang gue minta ternyata bukan Rencana-Nya, Akhirnya gue dapat pengobatan dan lanjut rawat inap dengan estimasi 2 bulan di rumah sakit, 2 bulan? tangan Tuhan belum selesai bekerja dan ternyata 3 minggu sudah boleh pulang rawat jalan," sambung Chandra Liow.

4 dari 5 halaman

Pemulihan

Sejak saat itu, Chandra Liow berusaha untuk terus menjalani pemulihan setiap harinya dengan berbagai macam cara dan metode.

"Lanjut focus recovery dirumah, I have to lose communication, Detox sosial media, Fisioterapi, Vitamin, Suplemen, berjemur tiap hari," jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Pesan

Hingga akhirnya, semua gejala yang dirasakannya itu dinyatakan hilang oleh dokter. Mengakhiri unggahannya itu, Chandra Liow kemudian meminta masyarakat untuk benar-benar serius menjaga kesehatan.

"Dan hasil dokter di 2 September: "Bercak sudah tidak ada”. I escape Death. I am a Survivor. i am Blessed. 🙏 Ini semua adalah foto dan video recap journey gue selama 2 bulan fighting covid dari tanggal 29 Juni sampai 2 September. P.s JAGA KESEHATAN LO," tutup Chandra Liow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.