Sukses

David NOAH dan Pelapor Penggelapan Uang Berdamai, Minta Duit Rp1,1 Miliar Dikembalikan Tanpa Dicicil

Kasus penggelapan uang senilai Rp 1,1 miliar yang menyeret David NOAH menemui kata damai.

Liputan6.com, Jakarta - David NOAH dituding menggelapkan uang senilai Rp 1,1 miliar milik seorang perempuan bernama Lina Yunita. Kibordis band NOAH itu kemudian dilaporkan Lina ke polisi karena tak kunjung mengembalikan uang yang dipinjamnya. 

Lina melaporkan David NOAH pada Kamis, 5 Agustus 2021 berdasar laporan polisi dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya. Sahabat Ariel NOAH ini mengaku dirinya meminta Lina memberikan dana talangan untuk pengerjaan proyeknya.

David NOAH lalu mengungkap pengajuan dana talangan itu bukan untuk dirinya pribadi, melainkan untuk tim. David NOAH datang bertemu Lina bersama sejumlah temannya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Damai

Melalui mediasi terakhir di Polda Metro Jaya, David NOAH dan Lina sepakat berdamai. Si pelapor akhirnya melunak memberikan tenggat waktu bagi mantan suami Gracia Indri untuk melunasi pinjaman uang senilai Rp 1,1 miliar.

3 dari 5 halaman

Menunggu Janji Pengembalian

Kini, Lina menunggu janji David NOAH yang berniat mengembalikan uang senilai Rp 1,1 miliar tersebut. ""(Perdamaian) masih proses ya, masih menunggu realisasi dari pihak terlapor," papar Devi Waluyo, kuasa hukum Lina, saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (9/9/2021).

 

 

4 dari 5 halaman

Syarat

Devi mengingatkan David NOAH untuk memperhatikan syarat yang diberikan kliennya sebagai upaya perdamaian. "Hanya minta dikembalikan saja sesuai komitmen perjanjian. Tidak ada yang lain-lain, hanya langsung tanpa cicilan," Devi melanjutkan.

Kibordis dengan nama asli David Kurnia Albert sudah setuju dengan syarat yang diajukan Lina. "David sudah sepakat tidak dicicil. Jadi tinggal tunggu saja," kata Devi.

 

5 dari 5 halaman

Upaya Melunasi

Sebelumnya, David NOAH mengaku bahwa dirinya sudah berupaya untuk melunasi utang perusahaannya. Keyboardis NOAH itu bahkan sudah melakukannya secara pribadi. 

Mantan suami Gracia Indri itu menganggap ada tanggung jawab moril pada Lina Yunita sebagai sahabatnya yang sudah memberinya pinjaman uang. Namun, karena pandemi Covid-19 membuat David minim pekerjaan. Ia pun mengaku sangat berat untuk melunasi hutang sebesar Rp 1.1 miliar.

“Saya sebisa mungkin memang melunasi itu (secara pribadi) cuman emang pandemi bikin susah yaa gitu sih," ujar David NOAH, saat jumpa pers secara virtual, Jumat (13/8/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.