Sukses

Cerita Reza Artamevia Dituntun Tuhan Serahkan Hak Asuh Anak Ke Adjie Massaid

Sekitar 21 tahun lalu, Reza Artamevia cerai dari Adjie Massaid. Drama perceraian ini menyimpan banyak cerita pilu. Ini salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta Perceraian Reza Artamevia dan Adjie Massaid 16 tahun silam rupanya menyisakan sejumlah cerita dramatis yang baru terungkap sekarang. Salah satunya, pergolakan batin sang diva soal hak asuh anak.

Kala itu, Reza Artamevia memperbanyak salat dan mengaji minta petunjuk Sang Khalik. Entah mengapa, hati membisik agar pemilik album Keajaiban dan Keabadian mengikhlaskan hak asuh anak.

Keputusannya merelakan hak asuh anak ke tangan Adjie Massaid dipertanyakan orangtua. Banyak yang bilang menyerahkan hak asuh anak ke suami sama saja mengakui bahwa pihak istri yang salah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Very Good Father

“Hati saya sregnya tuh saya nyerahin saja deh, hak asuh anak-anak. Pertimbangan saya saat itu ya pasti semua tuntunan dari Allah,” kenang pelantun “Pertama” dan “Berharap Tak Berpisah.”

“Saat itu yang lebih (siap) berpisah tuh saya dan saya yakin Mas Adjie itu sangat mencintai, he is very good father. Saya tidak khawatir kalau anak-anak sama beliau,” Reza Artamevia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Persidangan

Kala itu ia berharap dengan menyerahkan hak asuh anak, situasi yang meruncing segera kondusif. Pertimbangan Reza Artamevia lainnya, tak perlu ada persidangan panjang yang melelahkan dua kubu.

“Pertimbangan lainnya kenapa saya menyerahkan hak asuh anak, supaya tidak terjadi persidangan yang panjang di mana saya enggak percaya bahwa walaupun itu misalnya confidential saya enggak percaya itu tidak akan keluar beritanya,” urainya.

4 dari 5 halaman

Berpikir Panjang

Reza Artamevia membayangkan, dalam sidang pasti diungkap alasan cerai. Ibu dua anak ini tak mau alasan ini kemudian terekspos karena bagian dari privasinya dengan almarhum.

“Saya berpikirnya panjang, one day anak-anak pasti baca. Oh bapaknya kok dibilang begini, atau ibunya dibilang begini, bla-bla-bla… Terus siapa yang ngomong begitu? Ibunya? Enggak asyik banget,” beber Reza. 

5 dari 5 halaman

Tercoreng

“Jadi rasa-rasanya saya ambil keputusan seperti itu karena saya enggak mau nama baik Mas Adjie jadi tercoreng. Bukan apa-apa maksudnya… saya enggak mau anak-anak tahu atau dengar ibunya ngomong yang buruk tentang ayahnya,” pungkasnya.

Reza Artamevia menyampaikan ini dalam video percakapan dengan Maia Estianty yang dipublikasikan oleh kanal YouTube Maia AlElDulTV, Kamis 9 September 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.