Sukses

Potret Terkini Sony Tulung dan 6 Presenter Acara Kuis Indonesia Era 1990-an

Sejumlah presenter acara kuis pada era 1990-an sempat menjadi sorotan mulai dari Sony Tulung hingga Dede Yusuf.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air pada era 1990-an sangat marak dengan beragam acara televisi menarik, termasuk program kuis yang menyegarkan pikiran. Bersama dengan itu, sejumlah presenter menjadi sorotan. Sebut saja Sony Tulung dan Dede Yusuf.

Berkat penampilan mereka selama menjadi presentar, program kuis yang dibawakan berhasil mendulang rating sangat tinggi. Acara kuis pun hampir ada di setiap stasiun televisi pada jam tayang utama.

Sosok presenter acara kuis pun menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. Bahkan, tak sedikit pemirsa yang pada akhirnya mengidolakan mereka. Beberapa di antara para presenter ini juga berkecimpung sebagai aktor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Sudah Jarang Terlihat

Kini, banyak di antara presenter kuis era 1990-an itu yang sudah tak lagi muncul di televisi. Alhasil, publik yang sempat merasakan kemeriahan televisi era 1990-an pun dibuat bertanya-tanya.

3 dari 10 halaman

Seperti Apa?

Lalu, apa kabar para presenter senior era 1990-an yang terkenal berkat acara kuis di stasiun televisi Tanah Air? Berikut deretan potret terbaru mereka, mengambil dari berbagai sumber.

4 dari 10 halaman

1. Sony Tulung

Sony Valentino Tulung yang akrab disapa Sony Tulung, dikenal setelah ia menjadi presenter acara kuis Family 100 pada pertengahan 1990-an. Jargon "Survey membuktikan" tentu masih melekat di kepala kita semua. Kini, Sony disibukkan dengan dunia bisnis dan workshop.

5 dari 10 halaman

2. Nico Siahaan

Sama seperti Sony, Nico Siahaan juga dikenal sejak menjadi presenter acara kuis. Bedanya, Nico dikenal dengan kuis "Kata Berkait" di salah satu televisi swasta pada 1995 silam. Kini, Nico Siahaan beberapa kali terlihat sedang berkancah di dunia politik sebagai anggota DPR RI sejak 2014.

6 dari 10 halaman

3. Jeffry Waworuntu

Nama Jeffry Waworuntu juga sempat sangat dikenal sejak membawakan acara kuis APA INI APA ITU pada pertengahan 1990-an. Jeffry pun kini memilih untuk menjadi manajer Ruth Sahanaya yang tak lain adalah istrinya.

7 dari 10 halaman

4. Dede Yusuf

Dede Yusuf pernah menjadi presenter untuk acara kuis Tak Tik Boom di televisi swasta. Sempat terjun sebagai aktor laga, Dede Yusuf kini memilih berkecimpung di bidang politik sebagai anggota DPR RI.

8 dari 10 halaman

5. Ferdy Hasan

Ferdy Hasan dikenal sebagai presenter kuis Sigma pada era 1990-an. Profesi sebagai seorang presenter masih dijalaninya hingga sekarang. Bahkan pria yang dicap awet muda ini beberapa kali membawakan acara formal seperti pernikahan dan sebagainya.

9 dari 10 halaman

6. Helmy Yahya

Ingat dengan kuis Siapa Berani yang mengudara pada 2000-an? Tentunya sosok Helmi Yahya tak akan hilang dari ingatan. Sebelum sukses dengan kuis tersebut, ia sudah cukup lama berkecimpung sebagai presenter kuis pada era 1990-an. Sampai-sampai ia memiliki julukan "Raja Kuis Indonesia".

Sempat terjun di politik, kini Helmy kerap menjadi pembicara seminar bisnis.

10 dari 10 halaman

7. Ronni Waluya

Indonesia juga pernah memiliki presenter kuis berbakat, yakni Ronni Waluya. Pada 1999, ia membawakan acara kuis Galileo  yang isinya berupa pertanyaan uji pengetahuan umum. Kini, Ronni Waluya yang juga terjun di dunia tarik suara, memilih untuk sibuk sebagai pelatih public speaking.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.