Sukses

Putih Abu-Abu Jadi Trending Berkat 4 Video, Kini Punya 5 Juta Subscribers di YouTube

Grup kolaborasi kreatif asal Cianjur, Putih Abu-Abu, meraih 5 juta subscribers di YouTube, serta 4 video Shorts yang menjadi trending.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan lagu, dimanfaatkan secara tepat oleh Putih Abu-Abu. Grup kolaborasi kreatif asal Cianjur, Jawa Barat ini telah cukup banyak berkarya melalui YouTube.

Memiliki konten dengan beragam format mulai dari cover version, parodi, vlog, dan fun games, kanal YouTube Putih Abu-Abu sukses meraih 5 juta subscribers, dengan total 550 juta views hingga 6 September 2021.

Shorts, fitur terbaru YouTube, memberikan dampak positif terhadap pertambahan jumlah subscribers Putih Abu-Abu di YouTube selama beberapa minggu terakhir.

Beberapa video Shorts yang dibuat dan diunggah Putih Abu-Abu di Shorts sudah ditonton puluhan juta kali secara keseluruhan. Bahkan, empat videonya saat ini trending di YouTube.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bangga dan Bahagia

“Alhamdulillah merasa bangga dan sangat senang sekali bisa menghibur mereka yang saat ini banyak beraktivitas di rumah,” ungkap Karin mengenai pencapaian ini.

Senada dengan apa yang disampaikan Reikhansa, “Pasti bahagia banget dan bangga karena bisa masuk trending 4 video sekaligus. Perjuangan kita lakukan selama ini serta proses jatuh bangun yang kita hadapi bareng-bareng membuahkan hasil. Semoga penonton dapat terhibur dan juga terinspirasi."

 

3 dari 6 halaman

Video yang Trending

Per Selasa, 7 September 2021 pukul 11.00 WIB, video Putih Abu-Abu berjudul "Serotong?" 😂" menempati posisi #1 di “YouTube Trending” dengan 5.8 juta views. Lalu video "Mati rusa 🤣" berada di #2 dengan 5,8 juta views, dan "Beunta teh apa? 😂" di #6 dengan 816 ribu views.

Sementara video  jangan sampe penuh gelasnya 😁" saat ini masuk di “Recently Trending” #1 dengan 14 juta views, setelah seminggu sebelumnya berada di #1 “YouTube Trending” selama beberapa hari.

 

4 dari 6 halaman

Bukan Hal yang Mudah

Cheryll, salah satu anggota Putih Abu-Abu pun mengungkapkan, “Tentunya sangat bahagia dan bangga bisa masuk trending 4 video sekaligus. Perjuangan kita bisa sampai di titik ini bukanlah suatu hal yang mudah. Semoga yang nonton suka dan bisa terinspirasi.”

Hal ini diamini juga oleh personel lainnya, Risma, “Seneng banget dan masih gak nyangka Shorts dari PAA trending lagi sampai 4 video. Malahan bisa No.1 untuk kesekian kalinya.”

 

5 dari 6 halaman

Video Cover Lagu

Putih Abu-Abu dikenal sebagai cover version group. Hingga saat ini, beberapa video cover mereka seperti "Bagaikan Langit" sudah ditonton 71 juta kali, "Dance Monkey" ditonton 38 juta kali, dan "Aisyah Istri Rasulullah" ditonton 18 juta kali. Video cover terbaru mereka, "Resah Jadi Luka", saat ini ditonton 512 ribu kali.

 

6 dari 6 halaman

Tentang Putih Abu-Abu

Grup vokal Putih Abu-Abu adalah kolaborasi kreatif antara mantan guru dan mantan siswi SMK Dharma Kusuma, Kabupaten Cianjur.

Personelnya terdiri atas Cheryl FS (Cheryl), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa, Neneng Intan (Intan), dan Aulia Risma (Risma).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini