Sukses

Ivan Gunawan dan 6 Artis Indonesia yang Sukses Lakukan Diet, Ada yang Turun Hingga 90 Kilogram

Ivan Gunawan, Dewi Hughes, dan Ricky Cuaca adalah sejumlah artis Indonesia yang berhasil menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan baru-baru ini ditantang Deddy Corbuzier. Mantan suami Kalina Ocktaranny memberinya 500 juta Rupiah dengan syarat ia harus menurunkan berat badan sebanyak 20 kg. Deddy memberikan koper terkunci berisi uang tunai kepada Ivan, yang akan dibuka jika target terpenuhi.

Usaha Ivan telah membuahkan hasil. Pekan ini, mantan kekasih Rossa berhasil menurunkan berat badan sebanyak 24 kg. Presenter program Brownis kini terlihat lebih segar.

Berkat penurunan berat badan yang signifikan, Ivan tak lagi membutuhkan sabuk pengaman tambahan saat naik pesawat. Sebelum Ivan, ada sejumlah artis Indonesia yang sukses menurunkan berat badan. Siapa saja? Berikut daftar yang dirangkum Showbiz Liputan6.com, Rabu (08/09/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ricky Cuaca

Dikenal lewat peran Tobi di Ganteng Ganteng Serigala (2014), Ricky Cuaca identik dengan tubuh tambun. Belakangan, ia sering memamerkan tubuh atletis di Instagram. Diakui Ricky, perlu waktu dua tahun untuk menurunkan 60 kg. Selain berolahraga teratur, Ricky mengurangi makanan yang mengandung garam dan gula.

3 dari 7 halaman

Gracia Indri

April 2021, Gracia Indri melalui Instagram mengumumkan dirinya sukses turun 11 kg. Hal ini dicapainya dengan cepat, hanya dalam waktu 1,5 bulan. Kakak Gisela Cindy ini juga mengakui usahanya berhasil berkat arahan dokter gizi.

4 dari 7 halaman

Dewi Hughes

Berat badan artis mualaf ini sempat menyentuh 150 kg. Beberapa tahun yang lalu, presenter terkenal era 1990-an ini jadi sorotan terkait kesuksesan program dietnya.

Dia berhasil menurunkan 91 kg dalam waktu 15 bulan. Ia menjalankan diet hipnoterapi yang memadukan ilmu komunikasi dan psikologi. Salah satu trik metode ini, menanamkan pada pikiran bahwa tubuh tak memerlukan makanan yang tidak sehat.

5 dari 7 halaman

Tya Ariestya

Presenter Tya Ariestya mampu melenyapkan 20 kg dengan menerapkan pola hidup sehat. Tya rajin berjalan kaki 45 menit setiap hari. Ia juga menghindari makanan yang mengandung tepung dan minyak. Tak lupa ia berkonsultasi dengan dokter gizi.

6 dari 7 halaman

Tina Toon

Dulu dikenal sebagai penyanyi cilik bertubuh gemuk, kini Tina Toon memiliki tubuh proporsional. Artis yang kini jadi politikus ini bisa menghilangkan 28 kg dalam waktu 8 bulan.

7 dari 7 halaman

Kemal Mochtar

Penyiar radio Kemal Mochtar juga sempat identik dengan badan besar. Namun berkat olahraga dan pola makan sehat, Kemal menurunkan berat badan dari 120 menjadi 63 kg.

Dalam sebuah kesempatan, Kemal pernah mengungkap berhasil menurunkan berat badan dengan cara makan enam kali sehari. Tentu, porsi dan jenis makanannya disesuaikan dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.