Sukses

Koes Hendratmo Terkunci Dalam Rumahnya dan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Asisten jadi orang pertama yang mengetahui Koes Hendratmo meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter kawakan Tanah Air, Koes Hendratmo, meninggal dunia pada Selasa (7/9/2021). Pria yang dikenal lewat kuis Berpacu Dalam Melodi, mengembuskan napas terakhir di kediamannya di kawasan Joglo, Jakarta Barat, diduga karena serangan jantung.

Meninggalnya Koes Hendratmo pertama kali diketahui oleh asistennya. Saat itu ia hendak menjenguk ayah musisi Anda Perdana dan Bonita, yang kini tinggal sendiri semenjak istrinya Aprilia Puspitawati, meninggal pada Mei lalu.

"Ya tadi telepon adik iparnya Mas Koes sekitar 1 jam yang lalu menanyakan hal itu, dan dikonfirmasi betul oleh adik istrinya tersebut. Jadi Mas Koes itu sejak istrinya April meninggal 100 hari yang lalu, dia tinggal sendiri di rumahnya," ujar Tantowi Yahya saat dikonfirmasi, Selasa (7/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Kamar

Lantaran tak ada respons setelah pintu rumahnya diketuk, akhirnya sang asisten menerobos masuk secara paksa. Setelah berhasil masuk ke dalam, sang asisten menemukan Koes Hendratmo sudah tak bernyawa.

"Digedor-gedor pagarnya nggak ada yang nyahut, ditelepon juga nggak ada yang angkat. Nah akhirnya dibuka paksa rumahnya. Terus pas dilihat ke kamarnya Mas Koes udah enggak ada (meninggal)," katanya.

3 dari 4 halaman

Malam

Dugaan awal, Koes Hendratmo meninggal dunia sejak malam. Namun baru diketahui sudah tak bernyawa pagi harinya.

"Enggak tahu (kapan meninggal) karena pagi digedor rumahnya. Jadi sepertinya diperkirakan malam ya," ucap Tantowi Yahya.

 

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Tantowi Yahya menjadi orang yang pertama yang mengabarkan kepergian Koes Hendratmo untuk selamanya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 Sept 2021 di Jakarta. Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisiNYA. Informasi lain menyusul," ujar Tantowi Yahya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.