Sukses

Pertama Kali Bicara soal Gugatan Cerai Istri, Kenang Mirdad: Saya Masih Suaminya Tyna Kanna

Kenang Mirdad buka suara terkait gugatan cerai yang dilayangkan sang istri, Tyna Kanna.

Liputan6.com, Jakarta Kenang Mirdad akhirnya buka suara terkait keretakan rumah tangganya dengan Tyna Kanna. Termasuk, soal gugatan perceraian yang dilayangkan ibu dua anak tersebut kepada putra pasangan artis Lydia Kandou dan Jamal Mirdad.

Soal gugatan cerai Tyna Kanna terhadapnya, Kenang Mirdad mengaku masih ingin mengetahui alasan istrinya meminta berpisah. Padahal sebaliknya, adik kandung Nana Mirdad ini berupaya untuk mempertahankan pernikahannya dengan Tyna Kanna.

"Soal itu (alasan Tyna Kanna menggugat cerai dirinya), saya mau meredam itu semua sih," beri tahu Kenang Mirdad. Hingga detik ini, dia menambahkan, belum mengetahui secara langsung alasan Tyna Kanna menggugat cerai.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Suami Tyna Kanna

Selain tertutup soal alasan Tyna Kanna menggugat cerai, Kenang Mirdad belum mau merinci permasalahan rumah tangganya yang kini merebak. Ia berusaha untuk tetap menjaga Tyna Kanna.

"Karena biar bagaimanapun saya masih suaminya Tyna. Dan tugas saya menjaga nama baik dia. Jadi untuk urusan itu ya, jadi urusan saya sama Tyna ajalah," kakak Naysilla Mirdad ini menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Kaget

Kenang Mirdad buka suara atas gugatan cerai yang dilayangkan Tyna Kanna melalui saluran YouTube Cumicumi berjudul Kenang Mirdad Buka Suara Soal Permasalahan Rumah Tangganya dengan Tyna Kanna - Cumicam, 5 September 2021.

Dalam kesempatan itu, Kenang Mirdad mengungkapkan rasa heran saat tahu dirinya digugat cerai istri. "Kaget ya jelas kaget, saya tidak membuat suatu kesalahan fatal kok," kata Kenang Mirdad.

4 dari 5 halaman

Peran Kepala Rumah Tangga

Kenang Mirdad merasa memperlakukan Tyna Kanna dengan baik sebagai seorang istri. Ia merasa bertanggung jawab dengan apa yang dialami istri dan anak-anaknya.

"Kesalahan apa? Saya tidak KDRT, saya menjalani tugas sebagai kepala rumah tangga," Kenang Mirdad membeberkan.

5 dari 5 halaman

Gugatan Cerai

Seperti diberitakan sebelumnya, Tyna Kanna, yang memiliki nama asli Dwi Jayanti, diketahui telah menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Kabar ini dikonfirmasi Humas Pengadilan, Taslimah. Gugatan cerai itu telah terdaftar dengan nomor perkara 20/0982/pdtg/2021/PAJS.

"Dwi Jayanti binti R Dwi Handoyo mengajukan gugatan percerai terhadap Kenang Kana Mirdad bin Jamal Mirdad," kata Taslimah kepada wartawan pada Senin (31/8/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.