Sukses

Dhena Devanka Bongkar Alasan Gugat Cerai Jonathan Frizzy

Apa penyebab retaknya rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka?

Liputan6.com, Jakarta - Dhena Devanka telah menggugat cerai suaminya, Jonathan Frizzy, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan itu tercatat dengan nomor perkara 2995/Pdt.g/2021/PA.JS.

Ibu tiga anak ini mengurai alasan menguggat cerai pria yang telah sembilan tahun menikahinya itu. Belakangan, rumah tangganya kerap diwarnai percekcokan.

"Ya namanya rumah tangga ada naik turunnya. Saya juga enggak bisa bilang kalau rumah tangga kami mulus," kata Dhena Devanka dikutip dari YouTube MOP Channel, Minggu (5/9/2021).

"Memang ada perubahan sikap dalam beberapa tahun terakhir, kalau dibilang cekcok, pasti rumah tangga ada cekcoknya. Kan ada sebab ada akibat, saya reaksi atas aksi juga. Jadi bukan tiba-tiba saya langsung menggugat," sambungnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Klarifikasi

Menurutnya, percekcokan terjadi sekitar dua tahun terakhir. Ada masalah yang tak bisa diklarifikasi dengan baik oleh sang suami secara detail.

"Cekcok hanya dua tahun terakhir ini ya. Pada saat beberapa tahun ini ada saya meminta penjelasan pada suami, klarifikasi, tapi dia tak bisa memberi saya jawaban yang masuk akal," kata Dhena.

"Jadi ini merupakan akumulasi dari permasalahan kami yang tak kunjung selesai. Akhirnya ya seperti itu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kecemburuan

Salah satunya, perihal kecemburuan. Sepertinya, pria yang karib disapa Ijonk itu keberatan dengan rasa cemburu istri.

"Jadi kalau dibilang saya cemburuan, ya pasti seorang istri harus cemburu karena ada rasa sayang, ada rasa cinta. Cinta itu yang kita bangun. Jadi saya di sini merasa hancurlah," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Pokok Masalah

Namun kecemburuan itu tak menjadi pokok utama dalam alasan perceraian.

"Pokoknya bukan kecemburuan ya, pokoknya adalah percekcokan. Ada aksi dan reaksi menimbulkan percekcokan. Yang harus nanti kita buktikan adalah benar enggak percekcokan itu," ucap pengacara Dhena, Ibnu Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.