Sukses

Rachel Vennya Ngamuk Anaknya Dibilang Dekil di Forum Online, Kini Jajaki Peluang Lacak Akun Anonim

Rachel Vennya merasa "dirujak" forum online. Makin gondok saat anaknya juga jadi sasaran termbak warganet berakun anonim.

Liputan6.com, Jakarta Rachel Vennya menumpahkan kekesalan di medsos gara-gara sebuah forum online menggunjing dan melontar fitnah terkait keluarganya. Komentar jahat ini ia terima sejak 2018.

Wadah kebencian orang2 terhadap seseorang bahkan sudah sampai part2 kesekian dan beribu ribu page,” demikian kekasih Salim Nauderer menulis status teks di akun Instagram, Sabtu (4/9/2021).

Tak hanya mengoceh di akun Instagram terverifikasi, selebgram dengan 6,6 juta pengikut ini curhat di Twitter soal para anggota yang diduga melontar fitnah di forum online buatan salah satu media nasional.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Trending Topic

Pengen bikin video deh ngasih tau semua org orang2 di forum ini ngomongin aku apa aja dari 2018 sampe kena baby blues krn blg bayi aku dekil & sampe skrg ternyata aku masi aja trending topic,” cuit Rachel Vennya pada hari yang sama.

Inget sempet capture yg ngata2in abang Biru sampe discreenshot dari story mamaku terus dikata2in, hidup aku ditambah2in, gini salah gitu salah, apapun yg aku post bener2 matters buat mereka,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Buang Ponsel

Rachel Vennya menebak-nebak siapa sebenarnya dalang di balik forum online yang menurutnya, penuh fitnah dan kebencian. Ia lantas mengenang sebuah peristiwa pada 2018.

Dari tahun 2018 aku coba untuk enggak dengerin sampe buang jauh2 hp aku biar aku enggak liat DM yang kirimin link2 mereka,” pesohor kelahiran 23 September 1995 mencuap.

 

4 dari 5 halaman

Semua Kebencian

Rachel Vennya menyayangkan orang-orang yang berlindung di balik akun anonim dan merasa siapa saja bebas mengoceh apa saja di jagat maya. Ia membuka peluang melacak akun-akun tak dikenal itu.

Aku pengen bgt di baca apa yg udh ditulis org2 itu tentang public figure, dan aku mau tanya, apa dia bertanggung jwb atas smua kebencian itu?Atau aku bisa melacak anonymous ini?” kata Rachel Vennya. 

5 dari 5 halaman

Direspons Jerome Polin

Ribuan orang menyukai cuitan berseri Rachel Vennya meski tak menyebut detail fitnah yang telah diterimanya. Sejumlah orang merespons, salah satunya YouTuber Jerome Polin Sijabat.

Baru tau ada forum yang isinya buat ngegosip dan ngejelek2in orang. Yang aku paling gak habis pikir tuh ya, kamu gak suka sama seseorang, tapi kamu follow dia. Kamu perhatiin semua postingan dia. Kamu ikutin semua keseharian dia, terus ngejelek2in. Buat apa?” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.