Sukses

6 Artis K-Pop dengan Video Dance Paling Banyak Dicari, Blackpink dan BTS Termasuk

Grup K-Pop selalu menghadirkan tarian-tarian yang lincah dan khas di setiap lagu oleh masing-masing penyanyi ataupun grup, misalnya saja Blackpink atau BTS.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia musik pop Korea Selatan alias K-Pop, selalu menghadirkan tarian-tarian yang lincah dan khas di setiap lagunya oleh masing-masing penyanyi ataupun grup. Sebut saja Blackpink hingga BTS.

Tak hanya ditampilkan di atas panggung atau video klip. Tarian-tarian para artis Korea ini juga beberapa kali diunggah dalam format dance practice atau choreography.

Melalui video dengan konsep tersebut, para penggemar jadi tahu seperti apa saja rincian setiap detik gerakan tarian yang ditampilkan oleh idola mereka sembari lagunya diputar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Fokus ke Dance

Keunikan dari video dance ketimbang video klip adalah kamera yang dibuat statis. Sehingga penonton akan berfokus pada gerakan para artis. Meskipun, pada akhirnya wajah idola mereka di beberapa video dance tak disorot dari dekat.

3 dari 10 halaman

Ditonton Banyak Orang

Nah, rupanya video-video versi tarian alias dance version dari sejumlah grup K-Pop besar memiliki banyak penonton. Tak hanya sekadar jadi tontonan, banyak juga yang melakukan cover alias menirukan tarian para artis ini.

4 dari 10 halaman

Siapa Saja?

Lantas, siapa saja? Menilik Koreaboo, berikut deretan video dance version artis K-Pop yang paling banyak dicari dan ditonton di situs video berbagi.

5 dari 10 halaman

1. Blackpink

Seperti disebutkan di atas, Blackpink merupakan pemegang rekor video dance paling banyak ditonton. Video terbanyak adalah dance cover lagu "How You Like That".

Hingga tulisan ini dibuat, video lagu ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 832 juta kali sejak diunggah pada Juli 2020.

6 dari 10 halaman

2. Jennie

Personel Blackpink ini juga berhasil menjaring banyak penonton sejak merilis video koreografi lagu Solo. Jennie berhasil menyeret 216 juta lebih penonton.

7 dari 10 halaman

3. BTS

Grup BTS pun tak kalah tinggi dalam hal peraihan jumlah penonton video dance. Video koreografi tari untuk lagu "Dynamite" berhasil menjaring lebih dari 106 juta.

8 dari 10 halaman

4. Red Velvet

Artis selanjutnya yang juga menjaring banyak pemirsa dalam hal jumlah penonton video dance adalah grup Red Velvet. Performance video untuk lagu berjudul "Psycho" sudah ditonton lebih dari 94 juta kali.

9 dari 10 halaman

5. T-ara

Video dance version grup T-ara untuk lagu "Sexy Love" juga sempat menjadi sorotan publik seluruh dunia. Video yang diunggah pada 2012 ini berhasil menjaring angka 68 juta lebih.

10 dari 10 halaman

6. ITZY

ITZY juga sukses menggebrak dengan video dance "WANNABE” yang sudah ditonton lebih dari 62 juta sejak diunggah Maret tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.