Sukses

Agnez Mo Ungkap Cara Dirinya Membela Negara yang Bisa Harumkan Indonesia

Menurut Agnez Mo, salah satu wujud membela negara yaitu dengan menjadi diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Agnes Monica yang kini dikenal dengan nama panggung Agnez Mo, kini telah dikenal hingga luar negeri. Kiprahnya di Amerika Serikat membuahkan album berjudul X.

Hal itulah yang dianggap oleh Agnez Mo sebagai salah satu wujud membela negara, yaitu dengan menjadi diri sendiri ketimbang harus meniru orang lain.

"Aku merasa kalau namanya bela negara, itu caranya berbeda-beda," ujar Agnez Mo di acara Ngopi Daring Bela Negara Kementerian Pertahanan yang diunggah melalui kanal YouTube Kemhan RI, Jumat (3/9/2021).

"Jadi, bela negaranya itu adalah dengan I try to be the best version of me," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jalur Sendiri

Pemilik nama Agnes Monica Muljoto itu mengatakan bahwa hal tersebut adalah jalan yang ditempuhnya agar bisa memberikan pengaruh positif kepada banyak orang.

For me, that's my lane (jalurku). Aku masih bisa jadi influence tanpa harus ada di dunia politik. Aku bisa influence dengan soft influence," terangnya.

 

3 dari 5 halaman

Dikenal di Luar Negeri

Menariknya, Agnez Mo menyatakan bahwa banyak orang-orang di luar negera yang mengenalnya sebagai orang Indonesia lantaran karya-karyanya selalu kental dengan nuansa Tanah Air.

"Dan ternyata di berbagai interview, walaupun aku enggak harus bawa bendera Indonesia, mereka sudah bisa melihat bendera Indonesia dari muka aku," terangnya.

 

4 dari 5 halaman

Berkarya

Agnez Mo juga menegaskan bahwa tak perlu kita membawa senjata untuk membela negara. Cukup dengan karya saja, menurut Agnez itu sudah terhitung membela negara kita.

"I dont have to bawa bambu runcing. Yang ada, gue ditangkap kalau bawa-bawa bambu runcing. Kalau sekarang, dikira apa," ujarnya.

"Kalau saya berpikir, sekarang adalah karya. Entah itu karyanya bidang entertainment, bidang seni, di politik, di sosial," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Apa yang Sudah Diberikan untuk Negara

Kehadiran Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Pothan Kemhan), Mayjen TNI Dadang Hendra Yudha, semakin meyakinkan bahwa pendapat Agnez cocok dengan jargon selama acara ini.

"Saya pikir, tagline yang kita pilih ini benar. Bela negara itu banyak karya bukan banyak gaya," ujarnya.

"Dan kemudian berikutnya, kita sebagai warga negara jangan ke balik-balik. Jangan tanya apa yang negara sudah berikan kepada saya, jangan. Tapi apa yang sudah saya berikan kepada negara. Harusnya seperti itu," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.