Sukses

Rilis Album Pun Aku, Iwan Fals Gelar Konser Spesial di Indosiar

Album terbaru Iwan Fals berjudul "Pun Aku" dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-60.

Liputan6.com, Jakarta Iwan Fals mencoba mengobati kerinduan para penggemarnya akan karya-karya barunya lewat album terbarunya. Iwan Fals merilis album ke-42nya berjudul Pun Aku.

Menariknya, album Pun Aku ini dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-60. Sebagai perayaan, Iwan Fals menggelar konser spesial perilisan album sekaligus perayaan ulang tahunnya pada Jumat (3/9/2021).

Konser bertajuk "Konser Spesial Pun Aku Iwan Fals" itu akan ditayangkan secara langsung di Indosiar pada Jumat (3/9/2021) malam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tentang Album

Saat menggelar konferensi pers secara virtual, Iwan Fals menceritakan tentang album terbarunya yang diproduseri oleh putrinya, Rambu Cikal bersama dengan Lafa Pratomo. Kendati demikian, Iwan Fals mengatakan bahwa album ini menjadi sangat personal baginya.

"Dari proses penciptaan sampai mixing terakhir saya pasrah aja, produsernya Cikal dan Lafa. Nggak ada yang bisa saya tolak, kemudian direspons sama Musica. Ya album ini gue banget, gak ada yang dilebihin, nggak ada yang dikurangin," kata Iwan Fals.

3 dari 5 halaman

Kolaborator

Di album tersebut, Iwan Fals banyak berkolaborasi dengan musisi-musisi muda seperti Rara Sekar, Danilla Riyadi, Nadin Amizah, NonaRia, dan Sandrayati Fay. Selain itu, secara khusus ada penampilan dari Maizura, Zara Leola, Shakira Jasmine, Regina Poetiray, Difki Khalif, Rheno Poetiray dan Stevan Pasaribu. Mereka menjadi penyanyi latar di lagu "Kabar Aroma Tanah".

"Aku mendengarnya gini, suara-suara mereka itu beresonansi dengan lebih pas, kayak Danilla, dia punya sisi gelap dengan suaranya, pas dia nyanyi Penghibur Hati, suaranya beresonansi lebih baik. Yang penting si kolaboratornya itu bisa beresonansi dengan baik. Atau Rara Sekar di Bunga Kayu. Beresonansi dengan baik lah intinya," kata Lafa Pratomo menjelaskan alasan pemilihan nama-nama kolaborator tersebut.

4 dari 5 halaman

Konser Spesial

Sementara itu, Harsiwi Achmad selaku Direktur SCM, menjanjikan banyak hal istimewa dalam Konser spesial Iwan Fals yang akan digelar di Indosiar. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan memberi dukungan penuh kepada Iwan Fals dan karya-karyanya.

"Intinya memang kita sudah dari tahun lalu mau buat acara ulang tahun bang Iwan, tapi karena pandemi kita harus undur. Yang trending sekarang itu Takdir Cinta Leslar, ini kita buat Takdir Cinta Ulang Tahun Iwan Fals, pas banget sama launching albumnya juga, akhirnya kita gelar," jelas Harsiwi Achmad.

"Hubungan dengan Emtek group ini sudah lama banget, karena suatu hal kita jadi sangat dekat sekali. Kita support full. Pastinya konser nanti akan intimate dan menarik, pokoknya semua rahasia-rahasia kita bongkar ya," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Pengisi Acara

Pagelaran istimewa dari sang legenda musik Indonesia, dalam Konser Spesial Pun Aku Iwan Fals itu juga akan diramaikan oleh sederet artis papan atas, di antaranya adalah Ariel NOAH, Melly Goeslaw, Abdel, Jarwo Kwat, 4 Dara LIDA & POPA, D ‘Divo. Serta hadir pula penampilan spesial artis milenial Shakira Jasmine, Regina Poetiray “Geisha”, Zara Leola, Dhifki Khalif, Maiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.