Sukses

Base Jam Keluarkan Musik Video Animasi untuk Single Salah Suka

Band pop asal Jakarta, Base Jam, resmi merilis musik video dengan format animasi dari single terbaru mereka berjudul Salah Suka.

Liputan6.com, Bandung - Band pop asal Jakarta, Base Jam, resmi merilis musik video dengan format animasi dari single terbaru mereka berjudul "Salah Suka’" Peluncuran musik video itu diperkenalkan secara virtual pada Jumat (3/9/2021).

Dalam kesempatan ini, Base Jam tampil dengan penggawanya Sigit Wardana (vokal), Alvin Kurniawan (vokal), Ardi Isnandar (gitar), Oni Fathoni (gitar), Ardhini Citrasari (bass) dan Jeane Phialsa (drum).

Pada musik video yang ditayangkan, terlihat sebuah buku dengan sampul dua buah sepatu masing-masing berwarna biru dan merah.

Sepatu itu mewakili lirik lagu percintaan dalam single Base Jam terbaru. Di mana lagu ini bercerita tentang seseorang dalam proses mendekati orang yang disukainya, tapi ternyata dia sudah mempunyai pasangan.

Pada bagian akhir video animasi berdurasi sekitar tiga menit dengan format 4K ini, para personel Base Jam tampak dihadirkan. Seolah menyambut para fans yang setia pada Base Jam.

Menurut Oni, dipilihnya video musik dengan format animasi dikarenakan ingin menghadirkan konsep baru. Sebab, band yang terbentuk pada 15 Januari 1994 hingga saat ini telah menerbitkan enam full album dan delapan single serta dua buah album kompilasi ini baru pertama kali menggunakan konsep musik video animasi.

“Karena dari 1994 sampai sekarang, belum pernah ada yang full animasi. Dengan konsep animasi ini, kita ingin meraih pendengar baru sehingga kita tampilkan dengan konsep baru,” kata Oni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Lagu Baru

Single berjudul "Salah Suka" sebenarnya bukan lagu baru bagi Base Jam. Lagu ini diciptakan Oni sekitar 2009 tapi belum digarap dengan serius. Baru ketika Base Jam terbentuk kembali dengan personil terkini, lagu ini mulai digarap.

Oni pun menyatakan bahwa di tahun tersebut akhirnya lagu ‘Salah Suka’ mendapatkan penyempurnaan aransemen dan penyesuaian lirik.

“Lagu ini berisi humor dan lucu-lucuan dari proses taksir atau mendekati orang. Kadang kita suka naksir atau penasaran sama orang tapi kita tidak tahu ceritanya dia. Jadi walau kita pede mau mendekati eh, ternyata, ada yang sudah menunggu alias pasangan aslinya dia. Jadi deh malu dan ternyata kita jadinya salah suka,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Lebih Produktif Berkarya

Single "Salah Suka" merupakan titik kembalinya Base Jam untuk semakin produktif dalam mencipta karya. Setelah lagu ini rencananya Base Jam akan merilis album dalam waktu dekat dan juga berharap bisa menggelar konser untuk para penggemarnya.

“Pengennya jadi album dan mudah-mudahan ada single baru lagi sampai akhirnya jadi album baru,” kata vokalis Base Jam, Sigit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.