Sukses

5 Cerita Seru Simu Liu dkk di Balik Layar Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sudah mulai tayang di Amerika Serikat pada 3 September.

Liputan6.com, Jakarta - Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, akhirnya tayang di bioskop Amerika Serikat mulai hari ini, Jumat (3/9/2021). Sejak premier pada 16 Agustus lalu, film superhero Asia Marvel pertama ini mendapat sambutan hangat dari para kritikus.

Dalam situs agregator Rotten Tomatoes, film yang disutradrai Destin Daniel Cretton ini mengantongi penilaian sangat tinggi, 92 persen dari kritikus. Sementara skor dari penonton awal, angkanya mencapai 99 persen.

Di Indonesia sendiri, belum dipastikan kapan dan bagaimana film ini akan tayang. Nah, ketimbang gigit jari lebih baik simak sejumlah cerita seru dari Simu Liu, Awkwafina, dan para bintang Shang-Chi lainnya yang diungkap dalam konferensi pers daring Marvel baru-baru ini.

Hitung-hitung, sebagai pemanasan sebelum Shang-Chi tayang, kan?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Awkwafina Belajar Kebut-kebutan

Meski porsi adegan laga dalam film ini paling banyak jadi jatah Simu Liu, bukan berarti Awkwafina ongkang-ongkang kaki. Ia juga kebagian sejumlah adegan aksi yang mengharuskannya bersiap sebelum syuting.

Salah satunya adalah ia belajar kebut-kebutan di arena balap.

"Mungkin bukan hal yang bisa dipraktikkan dalam keadaan apa pun di jalanan. Dan aku juga belajar menembakkan anak panah," kata sang aktris yang bernama asli Nora Lum.

3 dari 6 halaman

2. Pelajaran dari Ben Kingsley

Keberadaan aktor senior Ben Kingsley dimanfaatkan betul oleh Meng'er Zhang, pemeran Xialing. Aktris teater yang baru kali ini debut dalam film, mendapatkan pemahaman soal perbedaan seni pertunjukan panggung dan layar lebar. Saat tampil di panggung, aktor adalah seniman lanskap dengan "kanvas" yang luas. Sementara di film, yang dipakai adalah mode portrait.

"Menurutku hal itu memberiku gambaran yang sangat jelas. Aku benar-benar membuat catatan setiap kali aku bicara dengan Sir Ben," kata Meng'er.

4 dari 6 halaman

3. Jadi Shang-Chi karena Twit Iseng?

Saat proyek Shang-Chi diumumkan pada 2018, Simu Liu ngetwit, "OK @Marvel, apa kita bakal ngobrol atau gimana #ShangChi." Juli 2019, namanya diumumkan sebagai pemeran Shang-Chi.

Apakah ia mendapat peran ini berkat iseng-iseng bercuit?

Saat disodori pertanyaan ini, ia melemparnya ke bos Marvel Studio, Kevin Feige. "Sayangnya, Simu, ini bukan karena cuitanmu. Tapi karena kemampuan akting dan profesionalismemu, dan setelah sejumlah sesi reading dan pertemuan, kamu mendapat pekerjaan ini," kata Kevin.

5 dari 6 halaman

4. Bak Terkena Imposter Syndrome

Berhadapan dengan sejumlah bintang besar, ternyata bikin Simu Liu gugup. Ia bahkan merasa bak mengalami imposter syndrome. Ini, adalah istilah bagi orang yang meragukan kemampuan dirinya sendiri, hingga merasa seakan menjadi penyusup di tengah orang-orang hebat.

"Terasa seperti imposter syndrome setiap harinya. Sejujurnya ini adalah sesuatu yang hebat, dan aku berusaha sekuat tenaga untuk tak mengacaukannya," kata bintang serial populer Kim's Convenience ini.

6 dari 6 halaman

5. Pasangan Tua

Di film, karakter Shang-Chi dan Katy yang diperankan Simu Liu dan Nora Lum alias Awkwafina diceritakan bersahabat dekat. Tak cuma di layar, persahabatan ini juga terjalin saat di luar lokasi syuting. Keduanya dipertemukan dalam screen test terakhir Simu Liu, dan meredakan kegugupannya.

"Nora berhasil dengan sangat baik menenangkanku dan ada bersamaku, dan kami punya chemistry yang hebat," jelasnya. Kocaknya, Simu Liu menggambarkan chemistry-nya dengan Awkwafina bagaikan pasangan tua yang hobi beradu mulut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.