Sukses

Putra Rohimah Sempat Ingin Ambil Mobil Kiwil untuk Biaya Hidup

Rohimah melarang anaknya untuk mengambil mobil Kiwil.

Liputan6.com, Jakarta Mantan istri komedian Kiwil, Rohimah mengaku berada dalam kondisi kekurangan. Ditambah lagi, Kiwil diketahui tidak lagi pernah memberikan nafkah untuk anak-anaknya. 

Sampai akhirnya, putra Kiwil sampai harus mencari uang sendiri dengan mengojek. Itu semua dilakukan juga membiayai ibundanya. Anak Kiwil juga sempat berencana untuk mengambil mobil yang dimiliki Kiwil. Mobil tersebut diketahui memiliki surat atas nama sang anak.

Usul untuk mengambil mobil itu ditolak oleh Rohimah. Meski BPKB-nya tercatat atas namanya, namun mobil tersebut tetap milik Kiwil. Uang hasil penjualan tadinya akan digunakan untuk biaya hidup keluarga.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil

Sebelumnya Rohimah mengabarkan tentang kondisi keluarganya yang sudah jarang menerima nafkah dari Kiwil. Rohimah semakin sedih karena Kiwil dianggap lebih mementingkan anak yatim daripada anak kandung sendiri. 

“Si abang (anak pertama) kemarin bilang 'Bun apa aku nyusul ke Bandung ya, aku ambil mobil, kita jual', kan BPKB atas nama saya," ujar Rohimah seperti dilihat dari kanal YouTube Surya Citra Televisi, Jumat (3/9/2021).

 

3 dari 4 halaman

Menolak

Meski sedang mengalami kesulitan ekonomi, Rohimah menolak rencana putranya tersebut. Dia juga menasihati puteranya untuk tidak bersikap gegabah dalam mengatasi masalah yang dihadapi keluarga. 

“Saya bilang, jangan sekali-sekali kamu datang ambil harta benda ayah kamu," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Kewajiban

Rohimah menegaskan sikap tersebut karena tak ingin dirinya dianggap sebagai pengemis dari kewajiban yang harusnya masih dijalankan Kiwil. 

“Walau itu atas nama bunda jangan pernah, kita punya harga diri," ungkap dia.

Diketahui sejak jarang mendapat nafkah dari Kiwil, putra pertama Rohimah memutuskan untuk menjadi sopir ojek. Uang hasil mengojek diberikan kepada ibunya untuk biaya hidup keluarga sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.