Sukses

Yunho TVXQ Didenda terkait Kasus Pelanggaran Protokol Kesehatan

Yunho TVXQ kembali meminta maaf atas insiden ini.

Liputan6.com, Seoul - Maret tahun lalu, Yunho TVXQ menjadi sorotan publik karena skandal pelanggaran protokol kesehatan. Tak cuma sanksi sosial dari publik, ia juga terjerat masalah hukum.

Kini, keputusan terhadap pria yang juga dikenal dengan julukan U-Know ini akhirnya keluar. Dilansir dari Soompi, pada Kamis (2/9/2021) kemarin kejaksaan menilai Yunho melakukan pelanggaran social distancing sehingga dikenakan denda. Namun ia dibebaskan dari hukuman kriminal.

Sementara itu pemilik restoran, yang mengoperasikan tempatnya melewati batas waktu sekaligus sebagai tempat hiburan dewasa tanpa izin yang sesuai, dikenakan dakwaan terkait Undang-Undang Sanitasi Pangan.

Selain idol K-Pop dari SM Entertainment ini, ada tiga tamu dan dua pekerja yang terjerat kasus ini. Mereka semua dinyatakan tidak melakukan pelanggaran yang layak dijatuhi hukuman kriminal.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

SM Entertainment Bersuara

Tak lama setelah keputusan ini keluar, Yunho dan SM Entertainment merilis pernyataan resmi.

SM Entertainment menyebutkan Yunho akan menaati keputusan yang telah diambil kejaksaan, termasuk denda yang dikenakan kepadanya.

3 dari 5 halaman

Undangan Teman

Tak hanya itu, agensi ini kembali menuturkan insiden ini versi mereka. "Saat itu, Yunho pergi ke sana karena diundang temannya, dan itu adalah pertama kalinya ia berada di tempat itu. Setelah pelanggaran ini diungkap, dia secara aktif berpartisipasi dalam investigasi polisi yang berlangsung," kata pihak SM.

Mereka juga mengungkap bahwa Yunho menyesali perbuatannya dan mengintrospeksi diri.

4 dari 5 halaman

Yunho Minta Maaf

Sementara hal pertama yang diucapkan Yunho, adalah permintaan maaf. "Pertama-tama, saya dengan tulus minta maaf kepada semua orang yang kecewa dengan insiden ini," tulisnya di media sosial.

Ia menambahkan, "Sebagai seseorang yang menerima banyak sekali cinta dari publik, saya sekali lagi meminta maaf karena tak mematuhi peraturan yang berlaku saat saya bertemu dengan teman saya selepas jam 10 malam."

5 dari 5 halaman

Sembrono

Pelantun "Follow" ini juga minta maaf karena sembrono karena tak memeriksa tempat hiburan yang ia datangi. Yunho menyebutkan kala itu ia datang ke sana karena seorang teman meminta nasihatnya atas suatu masalah.

"Saya cuma mendengar bahwa itu adalah tempat di mana kami bisa bicara dengan tenang, dan mengikutinya. Saya menghabiskan waktu yang panjang, introspeksi atas rasa malu dan penyesalan, yang masih saya lakukan hingga kini," tulisnya.

Di pengujung suratnya, Yunho kembali minta maaf, dan berjanji agar insiden ini tak akan terulang kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.