Sukses

Maruli Tampubolon Hadirkan 17 Lagu di Album Kisahku

Maruli Tampubolon tak melupakan kariernya di industri musik.

Liputan6.com, Jakarta - Maruli Tampubolon sudah berkarier di industri musik sebagai penyanyi selama 8 tahun. Namun pria yang dikenal sebagai pengacara dan kini menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) belum sekalipun memiliki album.

Tahun ini, Maruli Tampubolon berkesempatan untuk meluncurkan album perdananya yang diberi judul Kisahku. Album musik ini, dituturkan Maruli Tampubolon, merupakan bukti eksistensinya selama 8 tahun berkarya di jagat musik nasional.

"Setelah berkecimpung selama delapan tahun lebih di industri musik menjadi profesional singer, saya berterimakasih sama Tuhan, bahwa saya diberikan kesempatan untuk merilis album Kisahku," kata Maruli Tampubolon kepada pewarta di Jakarta, Kamis (2/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berisi 17 Lagu

Sebanyak 17 lagu lintas genre dengan style musik dan arransemen yang berbeda berhasil dikemas Maruli secara apik di album Kisahku.

"Tidak terasa sudah ada 17 lagu yang setidak nya ada suara saya disana dan menjadi bagian dari penciptaan karya-karya musik tersebut. Ya lagu-lagu tersebut sudah ada di berbagai digital platform sehingga masyarakat bisa mendengar album Kisahku secara gratis," penyanyi kelahiran 26 Maret 1987 ini, menjelaskan.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Konsep Bhinneka Tunggal Ika

Maruli Tampubolon mengemas 17 lagu yang ada di album musik perdananya dengan menghadirkan berbagai genre musik yang variatif. 

"Genre cukup berbeda antara satu lagu dengan yang lainnya, tapi di dalam perbedaaan tersebut yang kita temukan adalah musik anak bangsa mewarnai industri musik Indonesia. Nggak ada salah nya kan? Itulah implementasi Bhinneka Tunggal Ika dalam saya mengekspresikan kecintaan saya terhadap musik dan negara all at once," dia menguraikan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Cinta, Keluarga dan Persahabatan

Album Kisahku menceritakan tentang arti cinta, keluarga, dan persahabatan. "Misalnya saja di lagu Damang Dainang, lagu berbahasa Batak ini menceritakan tentang kerinduan anak terhadap sosok orang tua yang sudah tidak ada lagi," dia menambahkan.

 

 

5 dari 5 halaman

Duet Bersama Raisa

 

Selain “Butterfly”, lagu yang merupakan kolaborasinya bersama Raisa, Maruli Tampubolon menghadirkan deretan lagu terbaik lainnya seperti  “Lelah Memikirkanmu”, “In Your Presence”, “Tak Seperti Dulu”, “Maafkanlah”, “Damang Dainang” “Ruang”, “Dalam Kesemuan”, “Never Stand Alone”, “Semurni Embun Pagi”, “Kuingin Kemesraan”, “Kau ucap Selamat Tinggal”, “Bahagia Tanpaku”, “Lumpuhnya Jiwa”, “Masih Cinta”, “Tak Mungkin Kembali”, dan “Silent Night”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.