Sukses

Widyawati Dukung Peran Perempuan Menjaga Imunitas saat Hadir Bersama PKK DKI Jakarta

Hadir di sebuah acara bersama HerStory, Entrasol, dan PKK DKI Jakarta, !Widyawati menyadari pentingnya peran perempuan dalam menjaga imunitas untuk melawan pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat pentingnya peran perempuan di era pandemi, Entrasol bersama HerStory menggandeng organisasi Tim Penggerak PKK untuk mengadakan virtual talkshow. Acara yang turut dihadiri Widyawati Sophiaan ini mengangkat tema Perempuan Hebat Indonesia, Tingkatkan Imunitas di Era Pandemi.

Pandemi Covid-19 telah membuat seluruh sektor terdampak. Dampak pandemi ini juga dirasakan oleh para perempuan mulai anak-anak, dewasa, ibu hamil, ibu menyusui, hingga lansia.

“Pasalnya, perempuan bukan hanya mengurus pekerjaan saja, namun mereka juga harus membagi waktu mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga,” kata Clara selaku Pemimpin Redaksi HerStory.co.id dalam acara virtual talkshow Perempuan Hebat Indonesia pada Selasa (24/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Sehat Ala Widyawati

Lewat kesempatan ini, Widyawati Sophiaan juga ikut menyampaikan pengalamannya saat pandemi COVID-19. Aktris senior ini mengatakan bahwa selain mengonsumsi makanan bernutrisi, olahraga juga sangat penting dilakukan untuk menjaga sistem imunitas tubuh.

“Banyak hal positif yang bisa dilakukan agar tetap aktif dan bugar. Misalnya dengan memperhatikan pola makan setiap hari dan juga olahraga yang teratur. Nutrisi itu memang sangatlah penting supaya menjaga tubuh kita tetap aktif walaupun usia kita sudah tidak muda lagi. Untuk olahraga, tidak perlu yang terlalu berat. Kita bisa lakukan semua sesuai dengan usia kita,” ujar Widyawati Sophiaan.

Widyawati Sophiaan juga berpesan untuk terus mencintai diri sendiri. Dengan begitu, pasti kita akan melakukan yang terbaik untuk diri sendiri dalam peningkatan daya tahan tubuh di era pandemi.

Widyawati juga berterima kasih kepada KALBE Nutritionals karena telah melakukan inovasi melalui Entrasol Platinum. Sehingga, beliau bisa mendapatkan kebutuhan nutrisi harian yang tepat. Apalagi di dalamnya terkandung ekstrak buah zaitun, membuat beliau tetap bisa aktif dan fit setiap hari.

 

3 dari 5 halaman

Memberi Edukasi

Pihak Entrasol menyampaikan harapan bahwa acara ini bisa memberi edukasi terhadap para perempuan yang hadir.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan edukasi pada masyarakat, khususnya kaum perempuan di masa pandemi. Serta dapat menyebarkan energi positif agar perempuan Indonesia terus memiliki semangat untuk menjalani kehidupan," ujar Boy Sinaga, Bussiness Unit Coordinator Entrasol.

"Selain itu tentunya juga memberikan edukasi terkait nutrisi setiap hari yang tepat dan seimbang agar imunitas diri sendiri dan juga keluarga dapat terus terjaga. Hal ini sejalan dengan salah satu gerakan yang dilakukan KALBE Nutritionals yaitu bersama sehatkan bangsa. Kami yakin perempuan hebat Indonesia bisa terus menjaga imunitas dengan nutrisi yang tepat agar dapat bersama-sama menyehatkan bangsa," lanjutnya. 

 

 

4 dari 5 halaman

Peran Kader TP PKK DKI Jakarta

Peran perempuan di era pandemi saat ini sangat beragam karena mereka terus bergerak  membantu meningkatkan ekonomi keluarga. Ada pula yang terus melakukan inovasi dan cara untuk terus memastikan lingkungan tempat tinggalnya nyaman dan sehat.

Khsususnya untuk ibu-ibu kader TP PKK DKI Jakarta, mereka terus bergerak melakukan kegiatan sampai rela bersedia mengetuk pintu setiap rumah. Hal itu dilakukan Kader Dasawisma untuk mendata dan merekam kondisi serta keadaan keluarga di DKI Jakarta.

“Mereka mendata keluarga-keluarga di Jakarta yang kemudian informasinya akan dimanfaatkan oleh pemerintah daerah untuk membuat kebijakan. Ibu-ibu PKK berhak mendapatkan predikat perempuan hebat Indonesia karena mereka adalah penopang kota Jakarta,” ungkap Fery Farhati, Ketua TP PKK DKI Jakarta.

Lewat virtual talkshow pada Selasa (24/8/2021), Ketua PKK Kota Adm. Jakarta Barat, Lisniawati membagikan beberapa tips untuk mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) berdasarkan dengan pengalaman pribadinya sebagai salah satu penyintas COVID.

Lisniawati mengatakan bahwa pasien COVID-19 yang sedang menjalani isoman sebaiknya jangan stres, pola makan harus bergizi, rutin melakukan olahraga ringan. Serta tetap mematuhi protokol kesehatan, dan harus selalu berpikir positif.

 

5 dari 5 halaman

Tameng untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dalam kesempatan yang sama, Spesialis Gizi Klinis, dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK, memaparkan informasi soal pemenuhan nutrisi yang tepat di era pandemi Covid-19.

Makanan yang dikonsumsi atau asupan nutrisi saat ini menjadi tameng untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga sistem imunitas agar tetap bekerja secara maksimal.

“Kita perlu punya tameng yang dibutuhkan untuk melawan semua virus. Tamengnya itu merupakan nutrisi, makanan kita saat ini. Ada banyak nutrisi yang harus terpenuhi agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Seperti konsumsi nutrisi tinggi protein, antioksidan, dan vitamin D.” kata dr. Cindiawaty.

Virus corona atau COVID-19 membuat setiap orang, tak terkecuali para perempuan untuk menghadapi segala perubahan. Peran wanita di tengah pandemi COVID-19 saat ini sangatlah penting.

Tidak hanya berperan penting dalam keluarga, tetapi juga di tengah masyarakat untuk membantu menjaga dan memastikan kesehatan orang terdekat dan lingkungan sekitar dari paparan COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.