Sukses

Maia Estianty Bicara Poligami, Rela Hidup Sendiri Daripada Diduakan

Maia Estianty tak rela jika harus dipoligami.

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty ditanya tanggapannya soal poligami. Menurutnya, ketimbang dipoligami oleh pasangannya, mantan istri Ahmad Dhani itu memilih untuk hidup sendiri.  

Namun, istri Irwan Mussry tersebut menegaskan tak menolak adanya praktik poligami sebagai salah satu yang diatur dalam Al Quran dan pernah dijalani para Nabi.

“Aku tidak menolak poligami karena itu ada ayatnya, ada nabi kita melakukan itu. Kalau aku disuruh milih poligami atau tidak, pasti aku jawabannya tidak," kata Maia Estianty di kanal Youtube Denny Sumargo, baru-baru ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diduakan

Menurut Maia, keputusannya untuk tak menjalani kehidupan poligami karena pandangannya tentang sifat dari Allah yang tidak mau diduakan. Keyakinan itu pula yang membuat ibu tiga anak ini memilih untuk menjalani monogami. 

“Buat aku kenapa harus ada begini (poligami)? padahal yang menciptakan aja Allah punya kesifatan yang tidak mau diduakan. Artinya manusia juga punya kesifatan itu," ungkap Maia.

 

3 dari 4 halaman

Pilihan Tegas

Bahkan ibunda Al El dan Dul, membuat pilihan tegas soal pernikahan dengan memilih hidup sendiri daripada suaminya berbagi cinta dengan wanita lain. 

“Lebih baik aku sendiri deh daripada dipoligami," ungkap Maia.

 

4 dari 4 halaman

Respons

Alasan pilihan hidup monogami yang diambil Maia menginspirasi para netizen yang sepakat untuk menjalani pernikahan tanpa adanya poligami. 

“Pola pikir nya bunda Maya, Aku bangat nih ,pola pikir nya keras," komentar netizen Dian Komalasari.

“Poligami slalu dijadikan alasan " dibolehkan agama" utk para laki2 rakus serakah," kata akun @npurnamasari23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.