Sukses

Desta Sebut Perbedaan Keyakinan di Dalam Keluarganya Sangatlah Indah

Desta diketahui memiliki ibu dan adik yang berbeda keyakinan.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Mahendra Desta yang akrab disapa Desta atau Desta eks Clubeighties, dikenal oleh publik sebagai pribadi yang kocak dan ceria di depan kamera.

Hal itu pun selaras dengan kehidupan keluarganya sejak kecil hingga dewasa. Desta memang diketahui memiliki orangtua dan saudara kandung yang berbeda keyakinan. Desta dan sang kakak ikut keyakinan mendiang ayahnya, sementara adiknya ikut dengan ibunda.

Namun karena perbedaan di dalam keluarganya itulah, suami Natasha Rizki ini justru menemukan keindahan sebagai satu keluarga yang harmonis dan bahagia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saling Menghargai

"Keluarga gua beda agama... Sudah terbiasa saling menghargai. Enggak pernah berantem bokap-nyokap gua. Indah banget! Keluarga gua itu indah sekali," ujar Desta saat menjadi tamu di vlog podcast Deddy Corbuzier yang diunggah baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Tak Pernah Berselisih

Desta lalu menerangkan bahwa sewaktu ayahnya masih hidup, kedua orangtuanya selalu berhasil menjaga keharmonisan dan kerukunan sebagai pemeluk agama yang berbeda.

"Lebaran, nyokap gua masakin bokap gua sama anak-anaknya yang muslim, ketupat dan opor. Pas Natal, adik gua masang pohon natal. Buat gua indah, karena berbeda itu indah... Dari gua kecil sampai sekarang didikan gua memang damai," terang Desta

"Keluarga gua contoh yang happy... Enggak pernah berantem soal agama sedikitpun. Nyokap nyuruh gua dan bokap salat. Bokap gua mengantar nyokap ke gereja," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Sedih Mengingat Mendiang Ayah

Desta pun terlihat tak mampu menahan tangis ketika ia mengingat almarhum ayahnya. Ia pun membeberkan bahwa sang ibunda juga hingga kini masih sedih ketika mengingat mendiang ayahnya.

"Pas bokap meninggal, nyokap (anggap) cinta sejatinya dia. Sampai sekarang setiap dia ngomongin bokap, masih nangis," ujar Desta dengan mata berkaca-kaca dan isak tangis yang ia tahan.

5 dari 5 halaman

Didikan yang Sama untuk Anak

Meskipun kini memiliki istri yang memiliki keyakinan sama, Desta mengaku tetap akan mendidik anak-anaknya untuk terus menjaga kerukunan antar pemeluk agama yang berbeda.

"Itu contoh yang akan gua turunkan ke anak-anak gua, dan akan gua pegang terus sampai sekarang," Desta mengatakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.