Sukses

Nostalgia 6 Potret Jungkook BTS Saat Masih ABG, Kini Kian Matang di Usia 24

Jungkook BTS berulang tahun yang ke-24 pada hari ini, Rabu (1/9/2021).

Liputan6.com, Seoul - Maknae alias anggota bungsu BTS, Jeon Jungkook, kini sudah memasuki usia baru. Pada hari ini, Rabu (1/9/2021) ia sudah resmi menjadi pria 24 tahun, dalam perhitungan umur internasional.

ARMY tentu saja menyambut momen spesial ini dengan meriah. Tak sedikit pula yang masih tak percaya melihat pertumbuhan Jungkook dari masih remaja hingga kini menjadi sesosok pria dewasa.

Nah, mumpung hari ini adalah momen bahagia sang pelantun Butter, tak ada salahnya melakukan kilas balik kehidupan Jungkook kala masih ABG. Yuk, disimak!

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Anak Busan

Jeon Jungkook adalah salah satu idol Korea kelahiran Busan, yang dikenal punya satoori atau logat daerah yang kondang.

3 dari 7 halaman

2. Gagal Audisi, Diburu Agensi

Jungkook mengikuti program audisi Super Star K musim ketiga pada 2011. Namun kala itu ia gagal masuk final.

Rejeki tak lari ke mana. Koreaboo mewartakan ia justru menarik perhatian dari perwakilan sejumlah agensi. Tak cuma satu atau dua agensi, ia diajak bergabung oleh tujuh perusahaan. Agensi besar seperti Cube hingga JYP juga memberinya penawaran.

4 dari 7 halaman

3. Pilih Big Hit karena RM

Dari semua tawaran yang ia terima, Jungkook justru memilih Big Hit yang saat itu adalah perusahaan kecil. Alasannya tenyata karena ia kagum dengan RM, yang pada kemudian hari satu grup dengannya.

"Aku masuk Big Hit Entertainment karena Rap Monster hyung keren banget," kata Jungkook dalam acara New Yang Nam Show tahun 2017 lalu. Rap Monster sendiri adalah nama panggung Kim Nam Joon, sebelum diubah jadi RM.

5 dari 7 halaman

4. Teman Sekolah GFriend

Setelah diterima masuk sebagai trainee di Big Hit, Jungkook akhirnya merantau ke Seoul. Setelah debut, ia masuk ke School of Performing Arts Seoul yang kondang, dan jadi teman sekolah SinB dan Umji eks GFriend.

6 dari 7 halaman

5. Pemalu

Koreaboo menyebutkan, dalam wawancara pada 2017 silam bos Big Hit Bang Shi Hyuk mengaku sempat ragu apakah Jungkook bisa debut.

"Sebenarnya, saat masa trainee, saat Jungkook diminta untuk bernyanyi, ia tak bisa melakukannya. Ia sangat pemalu dan cuma memutar-mutar tubuhnya selama 15 menit," kata dia. Bahkan evaluasi dari agensi menyebutkan bahwa Jungkook tak layak debut karena sifatnya ini.

Untung hal ini tak benar-benar terjadi, ya!

 

7 dari 7 halaman

6. Curhat Jungkook

Saat tampil di acara You Quiz on The Block pada Maret lalu, Jungkook menceritakan sejumlah tantangan yang ia hadapi sebagai trainee, terutama yang berusia paling muda. Ia juga merasa takut karena tinggal jauh dari orangtua.

"Menurutku, semua kesulitan atau momen saat aku dimarahi, membuatku seperti diriku yang sekarang. Karena itu, aku bersyukur atas anggota [BTS] lainnya," tuturnya kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.