Sukses

Nonton Film Dignitate di Vidio, Pembuktian Cinta Sejati Al Ghazali untuk Caitlin Halderman

Sinopsis film Dignitate yang dibintangi oleh Al Ghazali dan Caitlin Halderman. Dignitate dapat disaksikan melalui platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Rumah produksi MD Pictures merilis film berjudul Dignitate pada awal Januari 2020 lalu. Dibintangi oleh Al Ghazali dan Caitlin Halderman, film Dignitate mengangkat genre drama romantis.

Film Dignitate sendiri merupakan karya yang diadaptasi dari novel dengan judul sama yang ditulis oleh Hana Margaretha. Seperti yang terlihat dalam trailernya, konflik yang timbul di film ini bersumber dari kurangnya komunikasi di dalam sebuah hubungan.

Berdurasi hampir dua jam penuh, Dignitate juga diisi oleh sejumlah artis papan atas Indonesia. Mereka adalah Sophia Latjuba, Giorgino Abraham, Dinda Kanya Dewi, Ibnu Jamil, hingga Teuku Ryzki yang mantan personil Coboy Junior.

Buat yang penasaran dan sudah bertanya-tanya menceritakan tentang apakah film Dignitate? Berikut ini adalah sinopsis singkat film Dignitate yang akan tayang di platform streaming Vidio pada Kamis, 9 September 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Benih Cinta

Kisah bermula dari sudut pandang Alfi. Alfi merupakan siswa yang kaku dengan lingkungan sekitarnya. Moto hidupnya adalah untuk terus belajar dan menghindari yang namanya pacaran. Padahal, banyak teman perempuan satu sekolahnya yang tertarik dengannya.

Suatu hari Alfi datang terlambat dan mendapatkan hukuman untuk membersihkan toilet wanita. Di sinilah pertemuannya dengan Alana terjadi. Alana ternyata murid baru yang pada saat itu merupakan hari pertamanya sekolah.

Pertemuan pertama itu tidak berlangsung baik. Mereka saling mencemooh satu sama lain tanpa alasan yang jelas. Alana dan Alif harus menghela napas ketika mendapati fakta bahwa mereka berada di kelas yang sama dan duduk bersebelahan. 

Layaknya sebuah pepatah “sering bertemu lama-lama suka,” Alfi akhirnya mengakui bahwa dirinya menyimpan perasaan pada Alana. Mereka berdua pun akhirnya menjalin hubungan.

Sosok Alfi sendiri telah membuat Alana percaya bahwa tidak semua pria sama. Alana sendiri sempat membeberkan ciri-ciri pria idamannya. Tidak neko-neko, yang penting pria itu memiliki kriteria sederhana namun tetap bisa memberikannya kebahagiaan.

3 dari 4 halaman

Luka Masa Lalu

Ketika pertama kali bertemu, karakter Alana merupakan perempuan yang riang dan ceria. Ia bahkan sering menjahili Alfi karena terkadang sedikit menyebalkan. Tak ada perilaku aneh dari Alana yang memperlihatkan ia takut akan sesuatu.

Setelah berhasil dekat Alana, Alfi mulai mengetahui bahwa Alana punya masa lalu yang kelam dengan mantan pacarnya. Namun dengan segenap usaha, Alfi membuktikan kepada Alana bahwa masih ada pria baik di sekitarnya.

Konflik mulai memuncak ketika Alfi mengetahui bahwa mantan pacar Alana adalah Regan yang merupakan kakak dari Alfi. Sosok Regan memang terkenal senang melakukan kekerasan fisik. Semua jadi tidak terkendali. 

Melihat Regan hadir lagi di hadapannya membuat Alana merasa trauma dan mulai menyalahkan keadaan sekitar. Tak terkecuali Alfi. Hubungan mereka pun menjadi taruhannya ketika Alana berpikir Alfi tidak berbeda jauh dari Regan.

4 dari 4 halaman

Pentingnya Berkomunikasi

Mungkin sekilas film ini bercerita tentang urusan asmara. Namun jika ditelisik lebih lanjut, ada pesan yang ingin disampaikan oleh film Dignitate. Apalagi kalau bukan urusan komunikasi. Walaupun konflik akan selalu adanya, namun dengan adanya komunikasi yang baik, sebuah masalah bisa diselesaikan lebih cepat.

Berkomunikasi juga menjadi cara untuk mengenal lebih dekat pasangan atau siapapun itu. Dalam beberapa adegan film Dignitate terlihat bahwa kurangnya komunikasi antara Alana dan Alfi membuat semua yang terlihat indah di awal kini berada di jurang kehancuran.

Hubungan Alfi dengan mamanya pun juga demikian. Itulah mengapa menonton film Dignitate bisa membuka mata penonton akan pentingnya menjalin komunikasi agar bisa lebih memahami orang lain. Selain untuk meminimalisir kesalahpahaman, komunikasi yang baik bisa membantu untuk menghargai perbedaan pendapat.

Semakin penasaran dengan Al Ghazali meyakinkan Caitlin Halderman akan cinta yang ia berikan? Buat yang bingung mau nonton film Dignitate di mana, kini kamu bisa menyaksikannya di platform streaming Vidio. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.