Sukses

Potret Film Horor Resident Evil: Welcome to Raccoon City Dirilis, Kostum Pemain Mirip Game Aslinya

Sineas dari Sony Pictures membuat ulang kisah adaptasi video game Resident Evil menjadi film horor yang lebih mencekam.

Liputan6.com, Jakarta Film adaptasi video game Resident Evil yang dirilis pada tahun 2000-an telah berakhir meskipun menuai pro dan kontra lantaran kisahnya yang melenceng dari cerita gim aslinya. Namun, kini para sineas dari Sony Pictures optimis bisa menggambarkan ulang kisahnya sesuai waralaba video game berjenis horor tersebut.

Alhasil, Sony bersama sutradara Johannes Robets, mendaur ulang film-film yang dibintangi Milla Jovovich dengan kisah baru berjudul Resident Evil: Welcome to Raccoon City yang akan tayang 24 November mendatang.

Tak hanya konsep dan judulnya, para pemain yang dilibatkan dalam film horor tersebut juga terbilang baru untuk waralaba Resident Evil. Potret-potret yang diambil dari cuplikan film pun telah diunggah di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mirip Game Resident Evil 2

Mengintip akun Instagram Resident Evil, foto-foto dari film Resident Evil: Welcome to Raccoon City ini memperlihatkan para aktor mengenakan busana ala karakter dalam video game Resident Evil 2.

Karakter utamanya, Leon S. Kennedy yang diperankan oleh Avan Jogia, terlihat memakai seragam polisi Raccoon City. Lalu Claire Redfield yang dimainkan Kaya Scodelario mengenakan jaket merah ikonis.

"Perkenankan saya untuk memperkenalkan kepada kalian beberapa penghuni kami #ResidentEvil: #WelcomeToRaccoonCity tayang eksklusif di bioskop pada 24 November," begitu tulis admin akun resmi tersebut.

3 dari 5 halaman

Pemain Lain

Selain karakter Leon dan Chris, terdapat juga para pemain lain yang memerankan anggota S.T.A.R.S. Terlihat karakter Albert Wesker yang diperankan Tom Hopper, Richard Aiken yang diperankan Chad Rook, Jill Valentine yang dimainkan Hannah John-Kamen, serta karakter ikonis dari game pertama, Chris Redfield yang diperankan Robbie Amell.

 

4 dari 5 halaman

Sosok Mengerikan

Tak hanya karakter manusia, turut dipamerkan juga potret dari sosok mengerikan yang diketahui adalah kelinci percobaan organisasi Umbrella Corporation bernama Lisa Trevor. Karakter ini diperankan oleh Marina Mazepa.

 

5 dari 5 halaman

Kerjasama dengan Pengembang Game Asli

Dalam pernyataannya, sutradara Johannes Roberts sempat mengakui sebagai penggemar enam film Resident Evil yang dibintangi Mila Jovovich. Ia pun mengkritisi enam film tersebut yang dianggap gagal membawa suasana mengerikan dari video game aslinya lantaran terlalu banyak adegan aksi.

Tak tanggung-tanggung, Roberts bekerjasama dengan Capcom, pengembang asli video game Resident Evil. Hal itu dilakukannya demi bisa menggambarkan suasana film ini semirip mungkin dengan konsep aslinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.