Sukses

Gritte Agatha Belum Ingin Menikah Meski Sudah 9 Tahun Pacaran, Begini Penjelasannya

Belum ingin menikah meski sudah 9 tahun pacaran , Gritte Agatha beri penjelasan.

Liputan6.com, Jakarta Gritte Agatha sudah 9 tahun menjalin asmara dengan Arif Hidayat. Memiliki banyak kesamaan terutama dalam berpacaran, mambuat hubungan keduanya bisa bertahan hingga saat ini.

Tak hanya itu, Gritte Agatha juga merasa bahwa tidak ada pria lain yang bisa mengerti dirinya seperti Arif.

Oleh karenanya, meski telah melewati banyak permasalahan namun hubungan Gritte Agatha dan Arif hingga saat ini masih tetap bertahan.

"Enggak tahu ya karena sama-sama aja, gaya pacaran kita sama. Karena sudah sama aja," ungkap Gritte Agatha dikutip dari channel YouTube "NGOBROL ASIX" Senin (30/8/2021).

"Kenapa sembilan tahun? Karena aku ngerasa ini udah pas buat aku. Nggak ada yang gimana-gimana. Terus belum ada yang bisa menggantikan dia," sambung Gritte.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen

Disinggung soal pernikahan, Gritte Agatha punya penjelasan sendiri. Meski sudah 9 tahun berpacaran, namun butuh komitmen lebih untuk bisa kejenjang yang lebih serius lagi.

"Doain aja. Kalau dibilang rencana pasti ada, tapi balik lagi aku bilang komitmen itu enggak gampang," tutur Gritte. "Terus nikah itu suatu komitmen yang harus seumur hidup jadi itu harus dimatengin bener-bener." katanya.

3 dari 4 halaman

Kesiapan

Usia bukan menjadi tolak ukur buat Gritte Agatha untuk segera menikah. Yang paling utama buatnya adalah, kesiapan untuk memulai hidup yang baru dalam sebuah rumah tangga.

"Nikah itu bukan tergantung umur tapi tergantung kesiapan," jelas wanita 25 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Tak Ada tekanan

Gritte menjelaskan bahwa teman-temann seusianya kebanyakan belum menikah. Sehingga ia belum merasakan tekanan untuk buru-buru menikah.

"Sembilan tahun nggak berasa, kayak hidup normal aja. Masalahnya di lingkungan aku belum ada yang nikah, jadi aku enggak kedorong harus nikah," kata Gritte Agatha.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.